Search

Sering Berjongkok di Samping Motor, Ini Alasan Rossi - Okezone

TAVULLIA – Pembalap senior Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, membeberkan makna di balik ritual berjongkok di dekat sepeda motornya sebelum menjalani sebuah balapan. Rossi mengatakan hal tersebut dilakukan Rossi untuk mengajak bicara motornya.

Sebagaimana diketahui, Rossi memang dikenal sebagai salah satu pembalap yang memiliki banyak ritual sebelum menjalani balapan. Salah satu ritual yang terkenal adalah aksi Rossi berjongkok di dekat motornya sebelum menjalani balapan.

Rossi mengakui ritual tersebut dilakukannya sebagai momen di mana dirinya mengajak motor miliknya untuk berbicara dari hati ke hati. Momen itu juga dimanfaatkan The Doctor –julukan Rossi– meredam rasa cemasnya yang acap kali muncul jelang balapan berlangsung.

Valentino Rossi

“Ketika saya di dekat motor, itu adalah ritual. Biasanya saya jongkok di sebelahnya. Saya coba bicara dengannya, menyemangatinya, bilang padanya bahwa pada saat start, hanya ada saya dan dia, dan kami harus coba naik podium,” jelas Rossi, seperti disadur dari Tuttomotoriweb, Minggu (19/7/2020).

“Saya selalu mengatakan kepadanya bahwa ia harus membantu saya untuk bisa keluar dari momen sulit. Ia memang tidak pernah menjawab, namun pada akhirnya ia menjawab, maka saya takkan merasa terkejut,” sambung pembalap berusia 41 tahun itu.

“Saat berjongkok di sebelah motor, itulah momen terakhir saya, ketika saya harus memotong semua jarak apapun dengan semua hal selain balapan. Bahkan jarak dengan semua orang yang ada di grid saya. Setelahnya, saya hanya boleh memikirkan balapan,” imbuhnya.

Baca Juga: Yamaha Janji Berikan Solusi Terbaik untuk Rossi di MotoGP Spanyol 2020

Sementara itu, Rossi sendiri beberapa saat lalu sudah memberikan jawaban terkait masa depannya di MotoGP pada musim 2021. Ya, Rossi mengaku sudah hampir pasti memperkuat Tim Petronas Yamaha SRT di kejuaraan dunia tahun depan.

Dengan begitu, Rossi pun bakal bertandem dengan mantan anak didiknya, yakni Franco Morbidelli, di tim satelit Yamaha tersebut. Meski hanya membela tim satelit, Rossi kabarnya bakal tetap mendapatkan dukungan penuh dari pabrikan, termasuk menggunakan motor yang sama dengan tim pabrikan Yamaha.

(Ram)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://sports.okezone.com/read/2020/07/18/38/2248582/sering-berjongkok-di-samping-motor-ini-alasan-rossi

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sering Berjongkok di Samping Motor, Ini Alasan Rossi - Okezone"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.