Search

50 Tahun Berkarya di Indonesia, Suzuki Telurkan 11 Juta Sepeda Motor! - IDNTimes.com

Jakarta, IDN Times - Suzuki merayakan setengah abad perjalanan mereka di Indonesia dengan. Sejak hadir di tanah air pada 1970, Suzuki sudah memproduksi lebih dari 11 juta unit sepeda motor dan 2,5 mobil di tanah air. Keren banget, ya!

"Dari dulu sampai sekarang kami terus berkarya dan berkomitmen memberikan produk-produk dan layanan berkualitas untuk masyarakat, sehingga saat ini Suzuki bisa menjadi salah satu merek otomotif terbaik di Indonesia,” kata President Director PT SIM/SIS, Seiji Itayama, dalam keterangan pers, Senin (7/12/2020).

1. Awal produksi suzuki di Indonesia

50 Tahun Berkarya di Indonesia, Suzuki Telurkan 11 Juta Sepeda Motor! unsplash.com/Asyrafunk RKTW

Suzuki memulai bisnis di Indonesia tahun 1970. Sampai saat ini, Suzuki telah memproduksi tak kurang dari 11 juta unit sepeda motor dan 2,5 juta unit mobil. Hebatnya lagi, Suzuki menggunkan 80 persen komponen lokal yang dipasok lebih dari 400 perusahaan dalam negeri.

Selain itu Suzuki Indonesia mengekspor kendaraan ke-85 negara dengan total volume lebih dari 1,3 unit. Semua kegiatan ini telah menciptakan lebih dari 5.000 lapangan kerja untuk masyarakat.

Baca Juga: Rayakan 50 Tahun di Indonesia, Ini 3 Motor Suzuki Paling Dinanti

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

2. Hadiah Suzuki ke-50 tahun

50 Tahun Berkarya di Indonesia, Suzuki Telurkan 11 Juta Sepeda Motor! unsplash.com/Joe Neric

Pada 2020 ini Suzuki sukses menyabet juara dunia MotoGP. Ini menjadi kado istimewa di peringatan ke-50 ulang tahun mereka di tanah air.

Suzuki menjuarai dunia MotoGP melalui pembalap Joan Mir. Hadiah ini merupakan bentuk kebanggaan dari produk Suzuki. Suzuki mampu memberikan produk yang berkualitas dalam dunia otomotif.

3. Produk Suzuki terbaru 2021

50 Tahun Berkarya di Indonesia, Suzuki Telurkan 11 Juta Sepeda Motor! unsplash.com/Justin Bernatek

Sayangnya, Suzuki belum memberikan bocoran produk apa saja yang akan mereka luncurkan pada 2021. Bisa dimaklumi, sih. Sebab ini soal strategi dagang. Hanya ada informasi yang menyebutkan Suzuki akan mulai mengeluarkan produk berkonsep hybrid. Hmm..kira-kira apa, ya?

Baca Juga: Kerja Bareng Suzuki dan Toyota Swace Hybrid, Ini 5 Keunggulannya

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.idntimes.com/automotive/motorbike/katarina-ariesta-putri/50-tahun-berkarya-di-indonesia-suzuki-telurkan-11-juta-sepeda-motor

Bagikan Berita Ini

0 Response to "50 Tahun Berkarya di Indonesia, Suzuki Telurkan 11 Juta Sepeda Motor! - IDNTimes.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.