Search

Ini Tips-tips Agar Terhindar dari Pelaku Pencurian Sepeda Motor - Akurat.co

AKURAT.CO, Maraknya aksi pencurian sepeda motor di Jakarta karena kurangnya kesadaran dari pemilik kendaraan untuk lebih berhati-hati saat memarkirkan kendaraannya.

Malah terkadang, pemilik kendaraan sepeda motor memarkirkan sepeda motornya di sembarang tempat padahal lahan parkir masih tersedia. 

Kendaraan lalu ditinggalkan begitu saja tanpa dikunci stang atau tanpa ditambah kunci ganda seperti gembok cakram.

baca juga:

Sehingga, pelaku pencuri dengan mudah menggasak sepeda motor yang lemah pengawasan dan pengamanan dari pemilik kendaraan.

Kanit Reskrim Polsek Kalideres, AKP Anggoro Winardi berbagi tips agar kendaraan yang terparkir di depan rumah tidak menjadi sasaran pelaku pencurian sepeda motor. Pasalnya, pelaku hanya hitungan detik saja bisa langsung membawa kabur sepeda motor korbannya.

Menurut Anggoro, tips paling aman menghindari menjadi korban pencurian sepeda motor adalah memasang kunci rahasia pada kendaraan. Tujuannya adalah menghambat pergerakan pelaku saat melancarkan aksinya.

"Pasang kunci rahasia yang bikin mesin mati total kalau ga kita nyalain dulu kunci rahasianya, itu paling akan sebenarnya. Jika memang itu terjadi (pencurian) pasti akan sedikit melambat ya pergerakan pelaku, biasanya 1 menit, terus adanya kunci rahasia jadi 5 menit. Karena dia nyalahi gak bisa-bisa. Motor saya itu terpasang kunci rahasia," kata dia kepada AKURAT.CO, Rabu (30/12/2020). 

Anggoro melanjutkan, tips kedua adalah menaruh kendaraan di tempat aman yang adanya CCTV di sekitar tempat parkir kendaraan. Pasalnya, dengan adanya CCTV di tempat parkir, membuat pelaku akan berpikir dua kali jika beraksi.

"Kalau ada CCTV itu biasanya pelaku akan berpikir dua kali, 'ada CCTV nih pasti nanti sama polisi bisa kelacak dan ketangkap'. Gak jadi dah mereka mencuri disitu," terang dia.

Editor: Melly Kartika Adelia

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://akurat.co/news/id-1254825-read-tips-agar-terhindar-dari-pelaku-pencurian-sepeda-motor

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Tips-tips Agar Terhindar dari Pelaku Pencurian Sepeda Motor - Akurat.co"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.