Search

Kenalan Sama Motor Bebek Legendaris Suzuki, Buatan Lawas Tapi Mesinnya DOHC - Suara.com

Suara.com - Berbicara mengenai masalah motor bebek, saat ini salah satu produk Suzuki yang dulunya paling banyak dikenal adalah Shogun.

Motor ini menjadi pesaing di ketatnya persaingan pasar motor bebek kala itu yang diperebutkan oleh Honda Supra dan juga Yamaha Jupiter.

Namun ternyata tak cuma itu, walau terdengar asing, dulunya Suzuki juga pernah mengembangkan motor bebek canggih di tahun 1998.

Motor tersebut adalah Suzuki FX125, sebuah motor bebek berkapasitas 125 yang mengusung mesin 125cc dengan lima percepatan.

Baca Juga: Asyik, MUI Dapat Hibah 28 Motor dari Pemkab Ciamis

Suzuki FX125. (wiki/Spinnanz)
Suzuki FX125. (wiki/Spinnanz)

Uniknya motor ini sudah mengusung mesin bertipe DOHC, menjadi pembeda di antara para rival di kelas 4 tak yang masih bermesin SOHC.

Tarikannya pun tak sepele. Motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 13,3 dk berkat mesinnya yang berpendingin udara plus empat katup.

Motor ini mengusung mesin turunan dari FXR150, sebuah motor sport DOHC 4-tak yang dulunya juga menjadi leluhur dari Suzuki Satria maupun Suzuki GSXR-150.

Motor ini dulunya cuma bisa ditemui paling dekat di Malaysia dan Jepang.

Baca Juga: Tabrak Truk Putar Balik, Seorang Pengendara Sepeda Motor Tewas di Tempat

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.suara.com/otomotif/2020/12/10/150604/kenalan-sama-motor-bebek-legendaris-suzuki-buatan-lawas-tapi-mesinnya-dohc

Bagikan Berita Ini

1 Response to "Kenalan Sama Motor Bebek Legendaris Suzuki, Buatan Lawas Tapi Mesinnya DOHC - Suara.com"

  1. Singkat kata untuk keuntungan luar biasa yang Anda bantu saya peroleh hanya dalam seminggu dengan strategi opsi biner, maaf saya ragu pada awalnya, saya menginvestasikan $ 200 dan menghasilkan $ 2.500 hanya dalam satu minggu, dan terus berinvestasi lebih banyak, hari ini saya secara finansial berhasil, Anda dapat menghubunginya melalui email: carlose78910@gmail.com
    Melalui Telegram: +12166263236
    Melalui whatsapp: (+12166263236)
    Saya menyarankan Anda tidak perlu ragu. Dia hebat.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.