Search

AHM Pelajari Kemungkinan Pasarkan Sepeda Motor Listrik - Otomotif Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Tahun ini banyak bermunculan sepeda motor listrik baru di Tanah Air. Kehadirannya diperkirakan bakal tambah banyak tahun depan. PT Astra Honda Motor selaku agen pemegang merek sepeda motor Honda di Indonesia mengaku masih mempelajari segala kemungkinan untuk memasarkan sepeda motor listrik. 

"Kami sudah memperkenalkan Honda PCX Electrik tahun ini di Indonesia dan terus melakukan studi terkait sepeda motor listrik. Kami siap menuju ke sana (era sepeda motor listrik)," kata Thomas Wijaya, DIrektur Pemasaran PT AHM dalam diskusi virtual, Kamis, 17 Desember 2020. 

Menurut Thomas, AHM saat ini masih melakukan studi mendalam terkait sepeda motor listrik. Studi itu menyangkut banyak hal seperti kebutuhan konsumen, regulasi pemerintah, infrastruktur, dan sebagainya. Lalu, lanjut dia, bagaimana sebuah sepeda motor itu mampu membuat kondumsn aman dan nyaman saat berkendara. "Sangat mungkin kami memasarkan sepeda motor listrik," ujar dia. 

"Termasuk soal jarak tempuh (baterai) dan kebiasaan konsumen berkendara menggunakan sepeda motor listrik." 

AHM meluncurkan Honda PCX Electric atau PCX Listrik pada 31 Januari 2019. Hanya saja, model ini baru sebatas disewakan dan belum dipasarkan untuk umum. Honda PCX Listrik ini mengandalkan sumber tenaga dari dua baterai listrik dengan masing-masing sebesar 50 volt. 

Konstruksi motor listrik menggunakan struktur Interior Permanent Magnet (IPM) demi mendapatkan efisiensi energi dan performance motor listrik yang optimal.

Honda PCX Electric menghasilkan output maksimum 4.2kW yang didapat sejak putaran rendah, dengan akselerasi lembut. Torsi maksimal 18 Nm @500 rpm. Unit daya yang kuat dan ringkas sanggup menjaga suhu sepeda motor serta mengontrol aliran listrik secara lancar dan presisi. Sistem elektrifikasi ini membuat pompa oli, radiator, dan kopling tidak diperlukan.

Untuk mengisi baterai kosong, dua Honda Mobile Power Pack dapat terisi penuh dalam pengisian selama 4 jam saat menggunakan pengisi daya opsional dengan metode off-board. Terdapat pula cara pengisian menggunakan sistem on-board (terkoneksi langsung dengan listrik) dengan masa pengisian 6 jam.

Saat ini sejumlah produsen telah memasarkan sepeda motor listrik di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Gesits, Viar, dan terbaru adalah United e-Motor yang baru saja meluncurkan sepeda motor listrik T1800

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://otomotif.tempo.co/read/1415945/ahm-pelajari-kemungkinan-pasarkan-sepeda-motor-listrik

Bagikan Berita Ini

0 Response to "AHM Pelajari Kemungkinan Pasarkan Sepeda Motor Listrik - Otomotif Tempo.co"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.