Search

Bisa Berbahaya, ini Dampak Fatal Menggunakan Earphone Saat Mengendarai Sepeda Motor - Pikiran-Rakyat.com - Pikiran Rakyat

PIKIRAN RAKYAT - Mendengarkan musik atau menelepon saat berkendara sepeda motor merupakan hal yang berbahaya.

Hal ini dapat menimbulkan hilang konsentrasi yang menyebabkan terjadinya kecelakaan.

Namun saat ini, penggunaan earphone yang terkoneksi ke perangkat mobile biasa dilakukan oleh pengendara.

Baca Juga: Bukan Pemaksaan, Ini Alasan Perawat Lakukan Hubungan Mesum dengan Pasien Covid-19 di Wisma Atlet

Padahal, hal itu sama berbahayanya dengan menggunakan handphone saat berkendara motor.

Selain hilang kosentrasi, menggunakan earphone dapat menyebabkan pengendara tidak waspada akan adanya suara-suara darurat di jalan raya, seperti klakson, sirine ambulance, sirine polisi, atau bunyi sirine pintu palang kereta api.

“Suara atau peringatan tersebut tidak boleh kita abaikan, karena merupakan beberapa peringatan yang bertujuan untuk mengetahui dan mengkondisikan jalan raya agar lebih aman dalam keadaan darurat,” ungkap Ludhy Kusuma, Safety Riding Development Section Head PT Daya Adicipta Motora dalam keterangannya.

Baca Juga: Inilah Daftar 14 Negara di Dunia yang Telah Melaporkan Varian Baru Virus Corona

Selain itu, mendengarkan musik dengan volume suara yang keras ketika berkendara dapat menghilangkan fokus seorang pengendara.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.pikiran-rakyat.com/otomotif/pr-011172833/bisa-berbahaya-ini-dampak-fatal-menggunakan-earphone-saat-mengendarai-sepeda-motor

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bisa Berbahaya, ini Dampak Fatal Menggunakan Earphone Saat Mengendarai Sepeda Motor - Pikiran-Rakyat.com - Pikiran Rakyat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.