Search

Honda Mau Bikin Motor yang Bisa Dikendalikan Pakai Pikiran - Detikcom

Jakarta -

Honda dikabarkan sedang menyiapkan produk motor baru yang bisa dikendalikan lewat pikiran pengendaranya. Hal itu terungkap dari bocoran dokumen paten yang beredar baru-baru ini.

Teknologi motor terus berkembang secara cepat. Motor yang bisa berdiri dan berjalan sendiri (self balancing) punya Honda atau motor yang bisa dikendarai menggunakan robot seperti kepunyaan Yamaha, adalah beberapa konsep teknologi motor yang diperkenalkan belum lama ini.

Dokumen paten calon motor baru HondaDokumen paten calon motor baru Honda, dengan teknologi mind control. Foto: Visordown

Di masa depan, teknologi motor bakal lebih canggih, bahkan bisa dikendalikan langsung oleh pikiran pengendaranya. Seperti dikutip dari laman Visordown, teknologi ini memungkinkan sepeda motor menerima perintah langsung dari pikiran pengendara dengan sinyal dari otak (mind control).

Teknologi yang dikembangkan Honda ini akan menggunakan perangkat helm pengendara, yang sudah dilengkapi seperangkat sensor saraf. Sensor ini bisa menangkap pesan dari otak pengendara untuk kemudian diteruskan ke sistem komputer on-board.

Dokumen paten calon motor baru HondaDokumen paten calon motor baru Honda, dengan teknologi mind control. Foto: Visordown

Disebutkan jika sepeda motor dengan teknologi mind control itu bisa menjalankan perintah berkendara ekstrem dari otak seperti wheelie (mengangkat ban depan), stoppie (berhenti dengan ban belakang terangkat), burnout (ban belakang berputar di tempat), bahkan hingga drift.

Jika dipikir secara logika, teknologi tersebut memang tampak cukup kompleks dan rumit. Apakah benar, teknologi elektronik dan sensor canggih bisa melakukan hal ekstrem itu semua secara akurat dan aman dalam hitungan detik? Mari kita nantikan kelanjutan kabar pengembangan teknologi tersebut.

Simak Video "Keren Banget! Honda CB1000R 2021 Diluncurkan"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://oto.detik.com/motor/d-5289883/honda-mau-bikin-motor-yang-bisa-dikendalikan-pakai-pikiran

Bagikan Berita Ini

1 Response to "Honda Mau Bikin Motor yang Bisa Dikendalikan Pakai Pikiran - Detikcom"

  1. Singkat kata untuk keuntungan luar biasa yang Anda bantu saya peroleh hanya dalam seminggu dengan strategi opsi biner, maaf saya ragu pada awalnya, saya menginvestasikan $ 200 dan menghasilkan $ 2.500 hanya dalam satu minggu, dan terus berinvestasi lebih banyak, hari ini saya secara finansial berhasil, Anda dapat menghubunginya melalui email: carlose78910@gmail.com
    Melalui Telegram: +12166263236
    Melalui whatsapp: (+12166263236)
    Saya menyarankan Anda tidak perlu ragu. Dia hebat.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.