Search

Motor Listrik Baru Gesits Buatan Bogor Mulai Diekspor ke Luar Negeri - detikOto

Jakarta -

PT Wika Industri Manufaktur (WIMA) mulai melakukan ekspor perdana Gesits Raya G ke luar negeri. Pada tahap awal, WIMA mengirim 72 unit kendaraan dalam bentuk semi knock down (SKD) ke Nepal sebagai negara peminat.

Gesits Raya G sendiri merupakan produk lokal yang diproduksi di fasilitas produksi WIMA yang bertempat di kawasan Bogor, Jawa Barat. Menurut Bernardi Djumiril selaku Direktur Utama WIMA, kandungan lokal atau TKDN motor listrik tersebut mencapai 60,3 persen.

"Gesits terus berkomitmen untuk terus berinovasi dan dikembangkan dengan desain terkini serta beragam fitur unggulan untuk semakin memberikan kebanggaan bagi pemiliknya. Hal ini merupakan salah satu upaya Gesits untuk menjawab kebutuhan konsumen," ujar Bernardi melalui keterangan resminya, dikutip Sabtu (24/6).

Gesits Raya meluncur di IIMS 2023.Gesits Raya di IIMS 2023. Foto: Septian Farhan Nurhuda / detik.com

Sementara Direktur Pemasaran WIMA, Doddy Setiawan mengatakan, ekspor perdana Gesits Raya G merupakan bukti produk motor elektrik buatan Indonesia disukai negara lain. Dia berharap, permintaannya makin besar di kemudian hari.

"Keberhasilan ekspor Gesits Raya G ini sebagai bentuk kepercayaan atas kualitas produk buatan dalam negeri. Ke depannya diharapkan ekspor Gesits akan terus meningkat dan berkembang, baik dari sisi volume maupun jangkauan negara tujuan," kata Doddy.

Diketahui, Gesits Raya G merupakan varian tertinggi Raya-series yang meluncur di pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023. Kendaraan tersebut hadir dengan desain skuter yang setang kemudinya dibuat telanjang.

Gesits Raya G memiliki dimensi panjang 1.868 mm, lebar 720 mm, dan tinggi 1.078 mm. Kemudian jarak sumbu rodanya 1.306 mm dengan beban maksimum 150 kilogram.

Gesits Raya meluncur di IIMS 2023.Gesits Raya mulai diekspor ke luar negeri. Foto: Septian Farhan Nurhuda / detik.com

Kendaraan tersebut menggunakan motor listrik sinkron magnet permanen dengan daya 3.000 watt pada 3.600 RPM. Spesifikasi tersebut membuat kendaraan mampu menghasilkan tenaga 5 dk dan torsi 26 Nm. Sementara kecepatan maksimumnya 70 km/jam dengan akselerasi dari nol ke 50 km/jam selama 7 detik.

Produsen membekali Gesits Raya G dengan baterai Li-NMC 72 Volt 20 Ah yang diklaim bisa menempuh jarak 60 kilometer. Pembekalan tersebut sudah termasuk lumayan untuk skuter listrik perkotaan.

Simak Video "Motor Listrik Baru Gesits Mejeng di IIMS 2023, Harga Mulai Rp 24 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/rgr)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMicmh0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9tb3Rvci1saXN0cmlrL2QtNjc5MTE0Ny9tb3Rvci1saXN0cmlrLWJhcnUtZ2VzaXRzLWJ1YXRhbi1ib2dvci1tdWxhaS1kaWVrc3Bvci1rZS1sdWFyLW5lZ2VyadIBdmh0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9tb3Rvci1saXN0cmlrL2QtNjc5MTE0Ny9tb3Rvci1saXN0cmlrLWJhcnUtZ2VzaXRzLWJ1YXRhbi1ib2dvci1tdWxhaS1kaWVrc3Bvci1rZS1sdWFyLW5lZ2VyaS9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Motor Listrik Baru Gesits Buatan Bogor Mulai Diekspor ke Luar Negeri - detikOto"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.