Search

Sekali Isi Bensin, Motor Matic Ini Bisa Dipakai Anter Paket Jakarta-Pacitan - detikOto

Jakarta -

Motor matic kerap digunakan sebagai kendaraan tempur harian karena akomodatif dan juga irit bahan bakar. Lantas apakah ada motor matic yang bisa dipakai antar paket dan sekali isi bensin full tank bisa menempuh jarak 650 km alias Jakarta-Pacitan?

Jawabannya, ada. Bahkan motor tersebut sudah hadir di Indonesia dan masuk secara utuh dari Jepang lewat importir umum Safari Motor. Ia adalah Honda Benly.

Honda Benly 50Honda Benly 50 Foto: Muhammad Hafizh Gemilang/detikOto

Benly yang masuk lewat Safari Motor ini bukanlah motor listrik bak motor yang sudah dipamerkan oleh Astra Honda Motor (AHM). Honda Benly yang sudah resmi dijual dalam jumlah terbatas ini hadir dengan mesin bensin 50 cc dan dengan transmisi CVT.

Honda Benly sejatinya merupakan motor matik untuk kebutuhan komersial di perkotaan. Hadir dengan konfigurasi satu tempat duduk dengan bak di belakang, membuatnya menjadi siap dibawa angkut-angkut barang.

Menariknya dari spesifikasi resmi yang dirilis oleh Honda Jepang, Benly bermesin AA05E 49 cc ini diklaim punya tenaga 4,3 HP dan torsi 4,2 Nm.

Dengan tenaganya yang imut-imut tersebut, Benly diklaim punya konsumsi bensin rata-rata di angka 65,2 km per liter jika dipakai konstan di 30 km per jam.

Honda Benly 50Honda Benly 50 Foto: Muhammad Hafizh Gemilang/detikOto

Meski mesinnya kecil, Honda menanamkan tangki bensin yang besar di motor ini. Lebih dari dua kali lipat dari Honda Beat, Benly mengusung tangki bensin berkapasitas 10 liter.

Artinya dengan satu kali mengisi bensin secara penuh, motor ini secara teori dapat menempuh jarak 652 km. Tentu dengan keiritan dan kapasitas tangki bahan bakar yang besar, motor ini sangat pantas untuk dipakai bekerja keras.

Perlu diketahui, Safari Motor sudah membuka keran pemesanan untuk Honda Benly ini. Namun untuk harganya masih digodog dan para peminat yang serius dapat langsung mengunjungi diler yang berlokasi di Tangerang ini.

"Harganya ini di atas Honda CT 125 (Rp 81,4 juta) lah ya. Kalau tertarik bisa kontak kami aja lewat Instagram @motorsafari," papar Kamal Firhad penggawa Safari Motor kepada detikcom.

Simak Video "Geber Mobil Rp 1,3 M di Sirkuit Mandalika"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/mhg)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMicGh0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9tb3Rvci9kLTY3NjY0NDIvc2VrYWxpLWlzaS1iZW5zaW4tbW90b3ItbWF0aWMtaW5pLWJpc2EtZGlwYWthaS1hbnRlci1wYWtldC1qYWthcnRhLXBhY2l0YW7SAXRodHRwczovL290by5kZXRpay5jb20vbW90b3IvZC02NzY2NDQyL3Nla2FsaS1pc2ktYmVuc2luLW1vdG9yLW1hdGljLWluaS1iaXNhLWRpcGFrYWktYW50ZXItcGFrZXQtamFrYXJ0YS1wYWNpdGFuL2FtcA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sekali Isi Bensin, Motor Matic Ini Bisa Dipakai Anter Paket Jakarta-Pacitan - detikOto"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.