Search

Pedrosa: Saya Mengembangkan Motor Selama Menjadi Pembalap Repsol Honda – runganSport - runganSport

Pedrosa: Saya Mengembangkan Motor Selama Menjadi Pembalap Repsol Honda
Dani Pedrosa (Red Bull KTM Factory Racing) MotoGP Jerez, Spanyol 2023 / runganSport © MotoGP.com.

Dani Pedrosa telah menjadi pengembang yang baik sejak kelas 125cc.

Madrid, runganSport — Pembalap Spanyol, Dani Pedrosa saat ini masih aktif di MotoGP meski telah pensiun dan menyandang gelar Legenda.

Bukan sebagai pembalap reguler, tapi sebagai penguji untuk pabrikan Austria, KTM.

Pedrosa mengembangkan motor RC16 sejak setelah pensiun dari MotoGP.

Pembalap bernomor start #26 itu mengakhiri karir balapnya bersama tim pabrikan Repsol Honda pada akhir kompetisi musim 2018 yang lalu.

Setelah itu, Pedrosa berlabuh di KTM, menjadi ujung tombang pengembangan mesin RC16.

Berbicara tentang pekerjaannya sebagai pembalap penguji, ternyata Pedrosa sudah menjalaninya sejak kelas 125cc, jauh sebelum naik ke MotoGP.

Juga, selama membalap untuk Repsol Honda di kelas utama, Pedrosa juga mengisis posisi pembalap pengembang.

“Ketika saya di Honda saya yang mengembangkan motor, juga sambil balapan,” kata Pedrosa kepada Nico Abad, sebagaimana dimuat Motosan.es.

“Dan sejak kelas 125cc, saya mengembangkan motor yang kami gunakan untuk memenangkan gelar.

Dengan sensasi saya, saya mempelajari alasan perubahan itu.

Di kelas 250cc saya mengesampingkan motor yang sangat modern, dll.

Saya belajar banyak tentang semua proses ini dengan Honda,” demikian kenang orang Katalan.

Walaupun Pedrosa gagal menjadi juara dunia selama membela Honda, tapi dia dikenal sebagai pengembang yang baik. (rs/gp)

BACA: Marquez Akui Tak Tahu Cara Meningkatkan Motor: Saya Bukan Insinyur

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMic2h0dHBzOi8vd3d3LnJ1bmdhbnNwb3J0LmNvbS9tb3RvZ3AvcGVkcm9zYS1zYXlhLW1lbmdlbWJhbmdrYW4tbW90b3Itc2VsYW1hLW1lbmphZGktcGVtYmFsYXAtcmVwc29sLWhvbmRhLTQyMTM3Lmh0bWzSAQA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pedrosa: Saya Mengembangkan Motor Selama Menjadi Pembalap Repsol Honda – runganSport - runganSport"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.