Search

Update MotoGP - Terungkap Masalah Motor Yamaha yang Bikin Fabio Quartararo Sulit Bersaing - Tribun Kaltara

TRIBUNKALTARA.COM - Berikut update MotoGP, terungkap masalah pada motor Yamaha yang membuat Fabio Quartararo kesulitan bersaing di lintasan.

Saat ini Fabio Quartararo menempati posisi ke-9 klasemen sementara MotoGP 2023.

Dari delapan seri MotoGP musim ini, Fabio Quartararo baru mengantongi 64 poin.

Angka tersebut selisih 130 poin dari Francesco Bagnaia di puncak klasemen.

Monster Energy Yamaha menjalani musim pertama mereka sebagai tim semata wayang di MotoGP 2023 dengan kesengsaraan.

Quartararo dan Morbidelli sama-sama belum pernah juara satu kali pun sampai delapan balapan pertama yang menandai paruh musim.

Pencapaian terbaik Yamaha "cuma" posisi ketiga yang dicetak Quartararo saat balapan MotoGP Americas dan sprint MotoGP Belanda.

Aksi pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo di balapan MotoGP Americas 2023, Senin (17/4/2023). (Instagram/@yamahamotogp)
Aksi pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo di balapan MotoGP Americas 2023, Senin (17/4/2023). (Instagram/@yamahamotogp) (Instagram/@yamahamotogp)

Baca juga: Update Kondisi Cedera Marc Marquez, Baby Alien Absen Lagi di MotoGP Inggris 2023?

Sedangkan Morbidelli masih angin-anginan. Selain saat bersaing di depan pada seri MotoGP Argentina, murid Valentino Rossi keteteran untuk sekadar finis 10 besar.

Pemicu masalah Yamaha pada intinya sama, yakni performa M1 yang entah bagaimana seperti jalan di tempat.

Padahal, selama tes musim dingin, para tim pengembang Yamaha bekerja keras untuk mencari kecepatan puncak yang diidam-idamkan.

Quartararo dan Morbidelli memberi jempol tetapi kekhawatiran muncul ketika mereka kesulitan untuk mencetak waktu lap yang kompetitif.

Keunggulan M1 Yamaha berupa kemudahan berkendara, menjadi berkurang karena motor yang lebih agresif. Hal ini pernah dikeluhkan Quartararo pula.

Manajer Tim Yamaha, Massimo Meregalli akhirnya mengakui bahwa M1 sekarang memang menjadi sulit berbelok.

Semuanya berawal dari ambisi terlalu besar untuk mengejar top speed sehingga Yamaha lupa dengan aspek lain yang tak kalah pentingnya yaitu aerodinamika.

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMigQFodHRwczovL2thbHRhcmEudHJpYnVubmV3cy5jb20vMjAyMy8wNi8yOS91cGRhdGUtbW90b2dwLXRlcnVuZ2thcC1tYXNhbGFoLW1vdG9yLXlhbWFoYS15YW5nLWJpa2luLWZhYmlvLXF1YXJ0YXJhcm8tc3VsaXQtYmVyc2FpbmfSAYUBaHR0cHM6Ly9rYWx0YXJhLnRyaWJ1bm5ld3MuY29tL2FtcC8yMDIzLzA2LzI5L3VwZGF0ZS1tb3RvZ3AtdGVydW5na2FwLW1hc2FsYWgtbW90b3IteWFtYWhhLXlhbmctYmlraW4tZmFiaW8tcXVhcnRhcmFyby1zdWxpdC1iZXJzYWluZw?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Update MotoGP - Terungkap Masalah Motor Yamaha yang Bikin Fabio Quartararo Sulit Bersaing - Tribun Kaltara"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.