Search

Polri Siapkan Alat Penguji Knalpot Brong Motor - VIVA - VIVA.co.id

Kamis, 29 Juni 2023 - 12:46 WIB

Jakarta – Kepolisian Republik Indonesia menyiapkan langkah konkret dalam penegakan hukum terkait kebisingan kendaraan bermotor. Terutama penggunaan knalpot brong, pada sepeda motor.

Baca Juga :

Awal Long Weekend Idul Adha, ASDP Catat Lonjakan Penumpang Capai 47 Ribu Orang

Salah satu upaya tersebut adalah dengan memperkenalkan alat ukur kebisingan motor yang akan digunakan oleh petugas di lapangan.

Dalam suatu acara di Gedung Djayusman, Dirgakkum Korps Lalu Lintas Polri, Brigjen Pol Aan Suhanan menyaksikan secara langsung demo alat pengukur kebisingan kendaraan bermotor roda dua.

Baca Juga :

5 Kendaraan Listrik Baru Viar Mengaspal di Jakarta Fair 2023, Mulai Rp4 Jutaan

“Alat pengukur kebisingan ini merupakan langkah penting dalam penegakan hukum di bidang lalu lintas. Nantinya, alat ini akan digunakan oleh penegak hukum untuk mengukur tingkat kebisingan yang dikeluarkan oleh knalpot kendaraan, baik roda dua maupun roda empat," ujarnya, dikutip VIVA Otomotif dari laman NTMC Polri, Kamis 29 Juni 2023.

Dengan adanya alat ini, petugas dapat mengetahui apakah tingkat kebisingan kendaraan tersebut telah melebihi ambang batas yang ditetapkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) serta Menteri Kesehatan.

Baca Juga :

Polisi Sebut Kecelakaan Maut Tewaskan 1 Pemotor di JLNT Casablanca Bukan karena Balapan

Aan menegaskan, bahwa pihak kepolisian sering kali melakukan penegakan hukum terhadap kendaraan yang knalpotnya melebihi ambang kebisingan yang ditetapkan dalam spesifikasi teknis dan Standar Nasional Indonesia (SNI).

VIVA Otomotif: Alat pengukur kebisingan knalpot motor

VIVA Otomotif: Alat pengukur kebisingan knalpot motor

Photo :
  • NTMC Polri

Baca Juga :

Halaman Selanjutnya

Tindakan ini dilakukan sebagai respons atas laporan masyarakat terkait kebisingan yang mengganggu kenyamanan dan kesehatan mereka.

img_title

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiXGh0dHBzOi8vd3d3LnZpdmEuY28uaWQvb3RvbW90aWYvbW90b3IvMTYxMzc0Ni1wb2xyaS1zaWFwa2FuLWFsYXQtcGVuZ3VqaS1rbmFscG90LWJyb25nLW1vdG9y0gFgaHR0cHM6Ly93d3cudml2YS5jby5pZC9hbXAvb3RvbW90aWYvbW90b3IvMTYxMzc0Ni1wb2xyaS1zaWFwa2FuLWFsYXQtcGVuZ3VqaS1rbmFscG90LWJyb25nLW1vdG9y?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polri Siapkan Alat Penguji Knalpot Brong Motor - VIVA - VIVA.co.id"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.