Search

Lorenzo Sebut Motor Honda Makin Parah, Bikin Pebalapnya Celaka - detikOto

Jakarta -

Mantan pebalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, turut mengomentari krisis yang dialami Honda di MotoGP. Menurut Lorenzo, motor MotoGP Honda kini semakin parah karena menyebabkan ridernya kecelakaan hingga cedera.

Lorenzo menanggapi kejadian Marc Marquez yang mengalami lima kali kecelakaan hanya dalam tiga hari MotoGP Jerman 2023. Dia bilang, Marquez mungkin tidak membayangkan akhir pekan kemarin dilanda lima kali crash.

"Anda harus ingat bahwa di tahun-tahun buruk ketika Marc datang ke sirkuit seperti Austin atau Sachsenring, dia selalu memberikan sesuatu yang lebih. Tapi tahun ini sejak awal dia mengalami kesulitan dan ketakutan yang luar biasa. Selain itu, dia menjadi semakin buruk selama akhir pekan," kata Lorenzo dikutip Motosan.

"Marquez bahkan dalam mimpi terburuknya tidak membayangkan akhir pekan seperti ini," katanya.

Lanjut Lorenzo, Honda benar-benar kritis beberapa tahun yang lalu. Kini, kondisinya makin parah, bahkan membuat pebalapnya terlempar.

"Sehingga pebalapnya tidak dapat menghindari sebagian besar kecelakaan. Salah satu pekan terburuk yang dialami Marc. Sangat menyakitkan, dia terlihat sedih, dia menjawab pertanyaan tanpa banyak keinginan untuk menjawab. Ini benar-benar akan menjadi tes yang sulit bagi Marc secara psikologis," sebutnya.

Menurut Lorenzo, Marquez akhir-akhir ini dalam kondisi sulit. Ditambah lagi dua-tiga tahun terakhir dia dilanda masalah lengan.

"Sekarang dikatakan bahwa dia mengalami banyak kejatuhan dan konsekuensi fisik tetapi secara umum dia baik-baik saja secara fisik. Tapi dia menemukan dirinya dengan Honda yang paling rapuh akhir-akhir ini dan motor yang semakin jauh dari para pesaingnya," komentar Lorenzo.

Marquez menjadi korban ketiga keganasan Honda RC213V. Sebelumnya, Joan Mir juga memutuskan mundur karena mengalami patah jari di tangan kanan yang membuat Mir sulit untuk bergerak. Selain itu, Alex Rins juga mengalami patah pada kaki kanan saat melakoni Sprint Race di Sirkuit Mugello pekan lalu.

Performa Honda RC213V belakangan memang dikeluhkan para pebalapnya. Marc Marquez bahkan menyebut seluruh rider Honda di MotoGP berisiko tinggi saat berada di atas motor.

Simak Video "Penjelasan Marc Marquez Mundur dari MotoGP Jerman"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/dry)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiZmh0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9vdG9zcG9ydC9kLTY3ODIzNjEvbG9yZW56by1zZWJ1dC1tb3Rvci1ob25kYS1tYWtpbi1wYXJhaC1iaWtpbi1wZWJhbGFwbnlhLWNlbGFrYdIBamh0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9vdG9zcG9ydC9kLTY3ODIzNjEvbG9yZW56by1zZWJ1dC1tb3Rvci1ob25kYS1tYWtpbi1wYXJhaC1iaWtpbi1wZWJhbGFwbnlhLWNlbGFrYS9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lorenzo Sebut Motor Honda Makin Parah, Bikin Pebalapnya Celaka - detikOto"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.