Search

Belajar dari Youtube, Warga Jambi Manfaatkan Gas Melon Jadi Bahan Bakar Motor | merdeka.com - Merdeka.com

Merdeka.com - Henri senang bukan kepalang. Warga Desa Merbau, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi ini gembira karena modifikasi motor yang dilakukannya berhasil dan menghemat banyak biaya.

Motornya dimodifikasi Henri dari berbahan bakar minyak (BBM) pertalite menjadi berbahan bakar gas. Gas yang dia gunakan diambil dari tabung gas melon. Tabung gas bersubsidi ini pun melekat di motornya.

taboola mid article

Sepeda motor yang dimodifikasi Henri bisa digunakan selayaknya motor pada umumnya. Sejauh ini dia tidak menemukan kendala sedikit pun.

"Saya mendapatkan inspirasi merakit motor ini dari hasil menonton di YouTube. Langsung mempraktikkan, eh ternyata benar bisa hidup normal, itu saya bawa putar-putar motor, tanpa menggunakan BBM Bang," kata Henri, Jumat (30/6).

2 dari 2 halaman

Dia memaparkan, peralatan yang digunakan dalam perakitan motor tidak sulit. Selain sepeda motor, yang diperlukan hanya gas LPG yang 3 kilogram dan selang gas.

Motor itu sudah diuji coba mengangkut beban berat, yaitu buah kelapa sawit. "Saya coba bawa beban berat ternyata tenaganya tidak pengaruh tetap kuat, senang sekali Bang saya," ujarnya dengan gembira.

Henri memastikan penggunaan gas ini lebih hemat dibandingkan menggunakan BBM. Dia mengaku menghabiskan satu gas melon hingga sebulan. "Pakai gas LPG sebagai pengganti BBM ini jauh lebih hemat," jelasnya.

Jika ingin menggunakan gas LPG sebagai pengganti BBM sepeda motor, kata Hendi, yang harus diperhatikan adalah selang regulator. "Selang regulator harus dipastikan tidak ada yang bocor kalau mau dipasang ke motor," ungkapnya.

Henri sangat senang setelah uji coba yang dilakukan. Dia berharap apa yang dilakukannya bisa memotivasi banyak orang. "Selain bisa menjadi motivasi, ini juga bisa menghemat uang sehari-hari sebagai pengganti uang BBM," tutupnya.

[yan]

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMic2h0dHBzOi8vd3d3Lm1lcmRla2EuY29tL3BlcmlzdGl3YS9iZWxhamFyLWRhcmkteW91dHViZS13YXJnYS1qYW1iaS1tYW5mYWF0a2FuLWdhcy1tZWxvbi1qYWRpLWJhaGFuLWJha2FyLW1vdG9yLmh0bWzSAXdodHRwczovL3d3dy5tZXJkZWthLmNvbS9hbXAvcGVyaXN0aXdhL2JlbGFqYXItZGFyaS15b3V0dWJlLXdhcmdhLWphbWJpLW1hbmZhYXRrYW4tZ2FzLW1lbG9uLWphZGktYmFoYW4tYmFrYXItbW90b3IuaHRtbA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Belajar dari Youtube, Warga Jambi Manfaatkan Gas Melon Jadi Bahan Bakar Motor | merdeka.com - Merdeka.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.