Search

Asliati Dibegal hingga Diseret ke Hutan, Motor-Uang Dirampas - detikSumbagsel

Muara Enim -

Asliati (38), ibu rumah tangga (IRT) di Muara Enim, Sumatera Selatan, menjadi korban begal hingga tubuhnya digeledah dan diseret ke hutan. Dalam kejadian itu, motor dan sejumlah uang miliknya raib dibawa kabur dua pelaku.

"Iya, kejadiannya memang seperti itu," kata Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi dikonfirmasi detikSumbagsel, Selasa (5/12/2023).

Peristiwa mengerikan itu terjadi di jalan umum Desa Tapus, Kecamatan Lembak, Muara Enim, pada Minggu (3/12/2023) sekitar pukul 18.00 WIB. Saat kejadian, Asliati sedang dalam perjalanan pulang menuju Desa Suka Cinta dengan mengendarai motor berwarna merah BG 2521 O.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saat korban tengah melintas di TKP, korban tiba-tiba dipepet pelaku yang juga mengendarai motor," katanya.

Ketika korban yang melambatkan laju motornya, pelaku pun menyalip dan melintangkan motornya ke depan motor korban. Dari situ seketika korban pun berhenti.

"Pelaku langsung menghampiri korban, tanpa basa-basi lalu pelaku langsung mendekap leher korban dengan tangannya kemudian korban digeret (diseret) masuk ke dalam hutan oleh pelaku," bebernya.

Saat berada di dalam hutan, pelaku yang diduga berjumlah dua orang itu pun menggeledah tubuh korban, mencari barang berharga. Uang Rp 35 ribu di saku baju korban lalu dirampas paksa pelaku.

"Setelah itu, kemudian pelaku tersebut langsung mengambil motor korban dan membawanya kabur, dengan diiringi oleh pelaku yang satunya menuju arah Desa Alai," ungkapnya.

Atas kejadian itu, selain trauma korban juga mengalami kerugian materi akhirnya melaporkan kejadian itu ke Polsek Lembak, tak lama setelah kejadian. Laporan tersebut diterima dengan nomor: LP/B-25/X/2023/SPKT/ReskrimMuaraEnim/SektorLembak pada 3 Desember 2023.

Menurut Andi, berdasarkan laporan itu pihaknya langsung melakukan penyelidikan. Andi mengklaim satu pelaku bernama Didi Maryadi (31), berhasil ditangkap. Sedangkan, satu pelaku lagi inisial IM, masih dalam pengejaran.

"Satu pelaku sudah kita tangkap di hari itu juga berikut motor korban dan uang tunai milik korban. Sementara satu pelaku lagi hingga hari ini (5/12) masih kita lakukan pengejaran," jelas Kapolres.

Didi yang sudah ditetapkan tersangka kini ditahan. Dia dijerat tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan, Pasal 365 KUHPidana. Peran Didi dalam kejadian tersebut, merupakan eksekutor pembegalan terhadap korban.

"Jadi, tersangka DM (Didi) yang diamankan itu merupakan eksekutor pada saat kejadian. Dia merupakan pelaku yang mengancam dan menggeret Korban masuk ke dalam hutan," kata dia.

Simak Video "Polisi Ringkus Begal Sadis yang Bacok Wanita di Palembang"
[Gambas:Video 20detik]
(dai/mud)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMieGh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9zdW1iYWdzZWwvaHVrdW0tZGFuLWtyaW1pbmFsL2QtNzA3NDAzNC9hc2xpYXRpLWRpYmVnYWwtaGluZ2dhLWRpc2VyZXQta2UtaHV0YW4tbW90b3ItdWFuZy1kaXJhbXBhc9IBfGh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9zdW1iYWdzZWwvaHVrdW0tZGFuLWtyaW1pbmFsL2QtNzA3NDAzNC9hc2xpYXRpLWRpYmVnYWwtaGluZ2dhLWRpc2VyZXQta2UtaHV0YW4tbW90b3ItdWFuZy1kaXJhbXBhcy9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Asliati Dibegal hingga Diseret ke Hutan, Motor-Uang Dirampas - detikSumbagsel"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.