Search

Kawasaki Perkenalkan Motor Hidrogen, Begini Wujudnya - detikOto

Jakarta -

Kawasaki resmi memperkenalkan motor hidrogen terbarunya yang dinamakan Ninja H2 HySE. Motor ini mengusung gaya sport fairing, namun dengan bentuk bodi yang gendut.

Dikutip laman Visor Down, Kawasaki Ninja H2 HySE diperkenalkan di Jepang pada 12 Desember 2023. Motor ini dibangun dari basis motor fairing Kawasaki Ninja H2 SX Touring. Tapi dengan bahan bakar alternatif hidrogen yang digunakan, dimensi motor ini jauh lebih mengembang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Motor hidrogen KawasakiMotor hidrogen Kawasaki Foto: Dok. Kawasaki

Di kedua sisi bodi belakang misalnya, terdapat semacam side box (bok samping) yang berfungsi sebagai tempat menampung bahan bakar hidrogen. Kesan gendut juga tampak pada bagian fascia dan fairing Ninja H2 HySE. Dengan dimensi sebesar ini, motor ini diragukan kenyamanannya saat digunakan di jalan raya.

Kawasaki tampaknya memang mengabaikan aspek aerodinamika maupun aspek ergonomis pada motor ini. Melalui proyek (Hydrogen Small Mobility and Engine) Kawasaki mau menunjukkan bahwa mereka bisa memproduksi motor ramah lingkungan, selain motor listrik full baterai.

Motor ini pun masih dalam tahap awal, belum diketahui pasti mengenai spesifikasi detail motor ini, baik itu output tenaganya, konsumsi bahan bakarnya, atau soal jangkauan tempuhnya.

Kawasaki Ninja H2 HySE adalah sepeda motor pertama yang menggunakan bahan bakar hidrogen dari empat pabrikan besar Jepang (Honda, Yamaha, dan Suzuki, Kawasaki), yang semuanya merupakan kolaborator dalam proyek HySE. HySE akan rencananya akan mengikuti ajang Reli Dakar bulan depan.

Kawasaki dan Yamaha juga pernah bekerja sama dengan Toyota dalam proyek hidrogennya, terutama dengan Toyota Corolla berbahan bakar hidrogen di balapan ketahanan Fuji 24 Hour.

Simak Video "Kawasaki Ninja e-1 & Ninja 7 Hybrid: Makin Buas Tenaganya, Makin Irit Pengeluarannya!"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiWWh0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9tb3Rvci9kLTcwOTQ0Mjkva2F3YXNha2ktcGVya2VuYWxrYW4tbW90b3ItaGlkcm9nZW4tYmVnaW5pLXd1anVkbnlh0gFdaHR0cHM6Ly9vdG8uZGV0aWsuY29tL21vdG9yL2QtNzA5NDQyOS9rYXdhc2FraS1wZXJrZW5hbGthbi1tb3Rvci1oaWRyb2dlbi1iZWdpbmktd3VqdWRueWEvYW1w?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kawasaki Perkenalkan Motor Hidrogen, Begini Wujudnya - detikOto"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.