Search

Honda Rilis Motor Baru di Akhir Pekan Ini, Giorno atau EM1 e: Plus? - Otomotif Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) bakal menutup tahun 2023 dengan merilis motor barunya di Tanah Air. Kepastian tersebut diketahui lewat undangan yang dikirim ke redaksi Tempo. Dalam undangan disebutkan perilisan bakal dilakukan pada Kamis, 21 Desember 2023.

Diprediksi motor baru mengerucut pada dua model. Pertama yakni motor listrik Honda EM1 e: Plus.

Dilansir dari situs resmi Kemenperin, Honda telah mengantongi sertifikat TKDN, yaitu untuk Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus.

Honda EM1 e: Plus dipediksi bakal menjadi varian untuk motor listrik yang memiliki jarak tempuh serta kecepatan maksimal yang lebih tinggi. Pasalnya diketahui kemampuan EM1 e: cukup terbatas yaitu sejauh 41,1 kilometer, sedangkan kecepatan maksimalnya dipatok 45 km per jam.

Kedua, Honda bisa juga merilis motor matic bergaya retro bernama Honda Giorno.

Dilansir dari laman Kemenkumham RI, Honda Motor Jepang telah mendaftarkan paten gambar ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual pada Oktober 2023. Dari pendaftaran paten desain sebuah motor yang dari tampilannya mirip dengan Honda Giorno.

Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam informasi tersebut, juga diketahui pendesain motor ini dilakukan oleh dua orang, yaitu Takashi Watanabe asal Jepang dan Wongsakorn Wattanavekin asal Thailand.

Secara tampilan dan melihat detailnya, motor ini memang mirip dengan Honda Giorno+ 125 yang secara resmi meluncur di Thailand pada Agustus 2023.

Meski begitu, Honda bisa saja memakai nama Honda Giorno, atau yang kemungkinan bakal dinamakan Stylo seperti yang diisukan beberapa waktu belakangan ini.

Pilihan Editor: Daftar Promo Motor Honda di Akhir Tahun, Ada Diskon hingga Rp 5 Juta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiZ2h0dHBzOi8vb3RvbW90aWYudGVtcG8uY28vcmVhZC8xODEwOTI1L2hvbmRhLXJpbGlzLW1vdG9yLWJhcnUtZGktYWtoaXItcGVrYW4taW5pLWdpb3Juby1hdGF1LWVtMS1lLXBsdXPSAWZodHRwczovL290b21vdGlmLnRlbXBvLmNvL2FtcC8xODEwOTI1L2hvbmRhLXJpbGlzLW1vdG9yLWJhcnUtZGktYWtoaXItcGVrYW4taW5pLWdpb3Juby1hdGF1LWVtMS1lLXBsdXM?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Honda Rilis Motor Baru di Akhir Pekan Ini, Giorno atau EM1 e: Plus? - Otomotif Tempo"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.