Search

6 Anak Muda di Denpasar Ditangkap Polisi gegara Balap Liar, 4 Motor Disita - detikBali

Denpasar -

Enam orang anak muda di Kota Denpasar, Bali ditangkap polisi. Enam pemuda itu ditangkap lantaran melakukan balap liar di Jalan Gatot Subroto (Gatsu) Barat.

Tindakan balap liar atau trek-trekan ini dinilai sangat membahayakan bagi pelaku dan pengendara lain. Polisi pun menyita empat sepeda motor dalam kegiatan trek-trekan tersebut.

"Aksi balap liar ini jelas sangat meresahkan masyarakat, bahkan mengganggu arus lalu lintas dan membahayakan pelaku itu sendiri, maupun pengguna jalan lainnya," kata Kapolsek Denpasar Barat Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan dalam siaran pers, Sabtu (30/12/2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Polisi awalnya menindaklanjuti laporan masyarakat mengenai adanya sekumpulan anak muda yang berkumpul dan menutup jalan yang berpotensi melakukan balap liar di Jalan Gatsu Barat, Kota Denpasar sekitar pukul 02.30 Wita.

Polisi langsung bergerak ke lokasi seusai mendapatkan informasi tersebut. Kegiatan balap liar tengah berlangsung saat polisi tiba di lokasi.

Para pelaku dan penonton balap liar itu langsung berlarian ketika polisi tiba di lokasi. Kanit Intelkam Polsek Denpasar Barat AKP Nyoman Anom Suardana selaku Pawas langsung mengamankan enam orang anak-anak muda beserta empat unit sepeda motor.

Empat sepeda motor yang diamankan oleh polisi tanpa disertai plat atau tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) dan menggunakan knalpot brong. Para pelaku dan sepeda motor kemudian dibawa ke Mapolsek Denpasar Barat.

Ari Herawan berharap aksi tegas dari pihak kepolisian dapat memberikan efek jera dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap aturan lalu lintas. Pihaknya akan memanggil orang tuanya anak-anak muda yang diamankan untuk diberikan pembinaan.

Dia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungan sekitarnya masing-masing. Masyarakat diminta melapor jika ada gangguan kamtibmas.

"Jika ada warga yang mengetahui, melihat, menemukan adanya aktivitas yang dapat mengganggu situasi kamtibmas, silahkan laporkan kepada aparat Kepolisian terdekat agar dapat segera ditangani," pintanya.

Simak Video "Kota Denpasar yang Berawal dari Keberadaan Puri-puri Kerajaan Badung"
[Gambas:Video 20detik]
(dpw/dpw)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMigQFodHRwczovL3d3dy5kZXRpay5jb20vYmFsaS9odWt1bS1kYW4ta3JpbWluYWwvZC03MTE2OTM3LzYtYW5hay1tdWRhLWRpLWRlbnBhc2FyLWRpdGFuZ2thcC1wb2xpc2ktZ2VnYXJhLWJhbGFwLWxpYXItNC1tb3Rvci1kaXNpdGHSAYUBaHR0cHM6Ly93d3cuZGV0aWsuY29tL2JhbGkvaHVrdW0tZGFuLWtyaW1pbmFsL2QtNzExNjkzNy82LWFuYWstbXVkYS1kaS1kZW5wYXNhci1kaXRhbmdrYXAtcG9saXNpLWdlZ2FyYS1iYWxhcC1saWFyLTQtbW90b3ItZGlzaXRhL2FtcA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Anak Muda di Denpasar Ditangkap Polisi gegara Balap Liar, 4 Motor Disita - detikBali"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.