Search

Mampukah Honda EM1 e: Jadi Motor Listrik Sejuta Umat? - detikOto

Jakarta -

Honda EM1 e: menjadi motor listrik perdana yang dijual Honda di Indonesia. Mampukah motor listrik ini bertransformasi jadi motor listrik terlaris di Indonesia?

Ini pertama kalinya motor listrik pabrikan Jepang dijual secara retail. Meski begitu, harga Honda EM1 e: mepet dengan Honda PCX. Jarak tempuhnya juga sangat terbatas, yakni 41 kilometer untuk sekali pengisian daya baterai.

Marketing Director AHM, Octavianus Dwi mengatakan Honda EM1 e: menjadi salah satu langkah dalam menghadirkan pilihan moda transportasi berkelanjutan yang ramah lingkungan di Indonesia.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kita berharap, suatu saat Honda punya motor listrik sejuta umat," kata Octavianus di AHM Safety Riding and Training Center, Deltamas, Cikarang, Kamis (21/12/2023).

Soal harga, Honda EM1 e: dijual Rp 33 juta dan EM1 e: Plus dijual Rp 33,5 juta. Harga tersebut belum termasuk charger yang dibanderol sekitar Rp 5 juta hingga Rp 6 juta. Namun konsumen bisa menggunakan sistem swab dengan biaya Rp 8 ribu untuk sekali pergantian baterai penuh.

Harga tersebut masih jauh dari motor sejuta umat Honda BeAT. "Ya ditunggu saja, mohon masukannya saja. Apa yang mesti kita sempurnakan nanti kita lakukan," tambahnya.

Diketahui Honda EM1 e: sudah terdaftar laman Sistem Informasi Bantuan Pembelian Kendaraan Bermotor Listrik Roda Dua (Sisapira). Artinya motor listrik ini telah memenuhi persyaratan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) minimal 40%. Walhasil motor yang sudah diproduksi secara lokal ini mendapatkan subsidi Rp 7 juta.

Honda akan meningkatkan TKDN motor listriknya. Octavianus menambahkan bukan tidak mungkin Honda bisa melahirkan motor listrik dengan harga lebih murah.

"Kemungkinannya akan dikejar ke sana. Karena AHM selalu berkomitmen untuk ke sana, kita mengejar sesuatu, kualitas nomor satu buat konsumen tapi sekaligus juga kita mengejar value, value itu artinya uang dan benefitnya, itu yang kita kejar," kata dia.

Simak Video "Wujud Honda EM1 e, Motor Listrik yang Ditunggangi Jokowi di IIMS 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiYWh0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9tb3Rvci1saXN0cmlrL2QtNzEwMzI4MC9tYW1wdWthaC1ob25kYS1lbTEtZS1qYWRpLW1vdG9yLWxpc3RyaWstc2VqdXRhLXVtYXTSAWVodHRwczovL290by5kZXRpay5jb20vbW90b3ItbGlzdHJpay9kLTcxMDMyODAvbWFtcHVrYWgtaG9uZGEtZW0xLWUtamFkaS1tb3Rvci1saXN0cmlrLXNlanV0YS11bWF0L2FtcA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mampukah Honda EM1 e: Jadi Motor Listrik Sejuta Umat? - detikOto"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.