Search

Kisah 100 Motor Tak Bertuan di Bandara Bali, Ditinggal Pemilik Bertahun-tahun - detikTravel

Badung -

Di parkiran sepeda motor Bandara Ngurah Rai Bali, ada kurang lebih 100 motor yang ditinggalkan begitu saja oleh pemiliknya selama bertahun-tahun.

Motor-motor itu terparkir rapi di gedung parkir sepeda motor Bandara Ngurah Rai, Badung, Bali. Debu tebal tampak menyelimuti motor-motor tersebut.

Pengganti Sementara (Pgs) General Manager PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Internasional Ngurah Rai, Iwan Novi menyebut, sejauh ini pihaknya masih berusaha untuk melacak identitas para pemilik motor terlantar tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Mekanisme layanan parkir di Bandara I Gusti Ngurah Rai tidak memungkinkan kami untuk mengetahui pemilik kendaraan bermotor tersebut. Tapi kami sudah mengupayakan kerja sama dengan instansi yang berwenang untuk mencari tahu kepemilikan dari kendaraan bermotor tersebut," kata Iwan dalam keterangannya, Senin (4/12/2023).

Iwan membeberkan 100-an motor yang terbengkalai itu durasi parkirnya bermacam-macam. Mulai dari tiga bulan sampai yang paling lama tujuh tahun.

Pihak AP I Bandara Ngurah Rai pun berkoordinasi dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali. Menurutnya, ada mekanisme yang kini sedang dikaji dengan Kejati Bali untuk menangani sepeda motor yang mangkrak lama di parkiran itu.

Dari pantauan di lokasi, ada 100-an sepeda motor yang mangkrak terparkir dalam dua kolom di lantai tiga gedung parkir Bandara Ngurah Rai. Sepeda motor yang terparkir di kolom dekat pagar pembatas, rodanya dirantai.

Kondisi sepeda motor itu sudah kotor dan berdebu. Beberapa jok sepeda motor bahkan ada yang terkoyak, hingga terkikis habis. Tapi, secara umum kondisinya masih utuh, dengan dua atau satu helm yang masih tergantung di kaca spionnya.

Untuk diketahui, tarif parkir inap di Bandara Ngurah Rai Bali untuk sepeda motor pada tahun 2016 adalah Rp 16 ribu per hari. Kemudian, sejak tahun 2021 tarif itu naik menjadi Rp 28 ribu per hari.


-----

Artikel ini telah naik di detikBali.

Simak Video "Menikmati Sunset dengan Pemandangan Eksotis di Kawasan Canggu Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMie2h0dHBzOi8vdHJhdmVsLmRldGlrLmNvbS90cmF2ZWwtbmV3cy9kLTcwNzUzNTYva2lzYWgtMTAwLW1vdG9yLXRhay1iZXJ0dWFuLWRpLWJhbmRhcmEtYmFsaS1kaXRpbmdnYWwtcGVtaWxpay1iZXJ0YWh1bi10YWh1btIBf2h0dHBzOi8vdHJhdmVsLmRldGlrLmNvbS90cmF2ZWwtbmV3cy9kLTcwNzUzNTYva2lzYWgtMTAwLW1vdG9yLXRhay1iZXJ0dWFuLWRpLWJhbmRhcmEtYmFsaS1kaXRpbmdnYWwtcGVtaWxpay1iZXJ0YWh1bi10YWh1bi9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kisah 100 Motor Tak Bertuan di Bandara Bali, Ditinggal Pemilik Bertahun-tahun - detikTravel"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.