Search

Yamaha Bakal Rilis Motor Baru Pekan Ini: New Lexi, PG-1, atau Motor Listrik? - detikOto

Jakarta -

Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan merilis produk baru di Indonesia, Sabtu (9/12/2023). Motor apa yang bakal meluncur dalam waktu dekat ini?

Menerawang motor baru yang bakal diluncurkan Yamaha di Indonesia, produk pertama yang diduga akan memanaskan motor skutik ialah Yamaha Lexi terbaru.

Yamaha Lexi diketahui meluncur sejak Januari 2018. Artinya sudah lima tahun skutik 125 cc itu tidak mendapatkan ubahan yang signifikan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Apalagi kompetitornya, Honda sudah menyegarkan Vario 125 dari segi tampilan dan fitur penunjang mobilitas.

Yamaha sejatinya sudah menyegarkan motor 125 cc lewat Freego pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022. Freego menyandang status New lewat sentuhan di area depan, dan penambahan fitur konektivitas Y-Connect.

Lexi masuk dalam kategori Maxi Scooter Yamaha di kelas entry level. Seluruh kategori motor Maxi Yamaha seperti Xmax, Nmax, dan Aerox sudah dibekali fitur Y-Connect.

Jika melihat umur Yamaha Lexi yang hendak menginjak usia enam tahun nanti. Sudah saatnya Maxi Scooter dengan dek rata ini mendapat penyegaran desain dan fitur terbarukan seperti pendahulunya?

Selain Yamaha Lexi, produk yang berpotensi untuk dijual adalah motor listrik. Yamaha diketahui masih proof of concept (PoC) E01 di Indonesia sejak November 2022. Yamaha menargetkan proses studi dengan target satu tahun bisa menjaring 4 ribu orang merasakan E01.

Selain E01, Yamaha juga telah mengenalkan motor listrik mereka bernama Neo's di ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2023.

Well, jika merujuk target di atas. Apakah Yamaha bersiap untuk meluncurkan motor listrik pertamanya di Indonesia? mengingat Honda sudah mengumumkan lebih dulu penjualan EM1 pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

Produk lain yang baru-baru ini curi perhatian adalah Yamaha PG-1 di Thailand. Pabrikan berlambang garpu tala itu meluncurkan Yamaha PG-1 yang menjadi pesaing berat Honda CT125.

Yamaha PG-1 mengusung mesin 115 cc dengan tampilan yang klasik. Dengan model seperti itu rasanya cocok untuk menemani Honda CT125 di segmen hobbies.

Sementara harga Yamaha PG-1 di Thailand dipasarkan dengan harga mulai 64.900 baht atau setara Rp 28,6 juta, jauh lebih murah dari harga Honda CT125. Kira-kira Yamaha PG-1 bakal dibawa ke Indonesia nggak ya?

Demikian terawangan terkait motor apa yang bakal diluncurkan Yamaha pada akhir pekan ini. Kalau menurut detikers, motor apa nih?

Simak Video "Semarak Kemeriahan Classy Yamaha Youth Festival di Makassar!"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/dry)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMibmh0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9tb3Rvci9kLTcwNzUxNTYveWFtYWhhLWJha2FsLXJpbGlzLW1vdG9yLWJhcnUtcGVrYW4taW5pLW5ldy1sZXhpLXBnLTEtYXRhdS1tb3Rvci1saXN0cmlr0gFyaHR0cHM6Ly9vdG8uZGV0aWsuY29tL21vdG9yL2QtNzA3NTE1Ni95YW1haGEtYmFrYWwtcmlsaXMtbW90b3ItYmFydS1wZWthbi1pbmktbmV3LWxleGktcGctMS1hdGF1LW1vdG9yLWxpc3RyaWsvYW1w?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Yamaha Bakal Rilis Motor Baru Pekan Ini: New Lexi, PG-1, atau Motor Listrik? - detikOto"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.