Search

Bingung Merawat Motor Listrik? Berikut Tips Cerdas Mencuci dengan Tetap Melindungi Komponen Elektroniknya - Jawa Pos - JawaPos

JawaPos.com – Tren penggunaan motor listrik sebagai kendaraan sehari-hari semakin populer di kota-kota besar di Indonesia.

Tentu saja, penggunaan motor listrik untuk kebutuhan sehari-hari memerlukan perawatan yang lebih sering.

Debu di dalam kompartemen motor listrik dapat merusak kinerja atau bahkan bahkan bisa membuat sepeda tidak berfungsi sama sekali.

Baca Juga: Rafael Nadal Comeback Ramaikan Babak Kualifikasi Brisbane International

Bagaimana cara membersihkan motor listrik dengan benar?

Dikutip dari We Buy Any Bike pada Sabtu (30/12), prinsip membersihkan motor listrik sebenarnya sama dengan membersihkan motor skutik atau motor bahan bakar konvensional.

Namun, terdapat beberapa bagian yang perlu diperhatikan agar air tidak merusak komponen kelistrikan dari motor listrik tersebut.

Baca Juga: Cara Relawan Prabowo Gibran Gempur Golput di Jawa Timur

Pertama-tama, penting untuk memastikan bahwa bagian cover atau penutup baterai, jok, dan soket charger sudah tertutup rapat.

Motor listrik umumnya dilengkapi dengan MCB sebagai alat proteksi terhadap korsleting listrik. Bagian MCB ini harus dihindarkan dari kontak langsung dengan air.

Selain itu, sebaiknya hindari menggunakan mesin cuci dengan tekanan air tinggi, karena tekanan yang kuat dapat merusak komponen elektronik dan kelistrikan pada motor listrik.

Baca Juga: Kalau AMIN Menang, Muhaimin Sebut Kebutuhan Pangan akan Aman, Apa Dasarnya?

Jangan mencuci motor listrik saat sedang dalam proses pengisian daya, untuk menghindari risiko kejutan listrik atau kerusakan pada sistem pengisian baterai yang sedang berlangsung.

Untuk membersihkan cakram rem, disarankan untuk tidak langsung mencuci mereka. Sebaiknya, gunakan kain pembersih dan cairan pembersih rem yang tepat.

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMikwFodHRwczovL3d3dy5qYXdhcG9zLmNvbS9vdG9tb3RpZi8wMTM2NzIxMDEvYmluZ3VuZy1tZXJhd2F0LW1vdG9yLWxpc3RyaWstYmVyaWt1dC10aXBzLWNlcmRhcy1tZW5jdWNpLWRlbmdhbi10ZXRhcC1tZWxpbmR1bmdpLWtvbXBvbmVuLWVsZWt0cm9uaWtueWHSAZcBaHR0cHM6Ly93d3cuamF3YXBvcy5jb20vb3RvbW90aWYvYW1wLzAxMzY3MjEwMS9iaW5ndW5nLW1lcmF3YXQtbW90b3ItbGlzdHJpay1iZXJpa3V0LXRpcHMtY2VyZGFzLW1lbmN1Y2ktZGVuZ2FuLXRldGFwLW1lbGluZHVuZ2kta29tcG9uZW4tZWxla3Ryb25pa255YQ?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bingung Merawat Motor Listrik? Berikut Tips Cerdas Mencuci dengan Tetap Melindungi Komponen Elektroniknya - Jawa Pos - JawaPos"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.