Search

Naik Motor dari Irlandia ke Jakarta, Bule Ini Tempuh 45.000 Km

Jakarta - Michael Joy punya misi menjelajah Bumi pakai sepeda motor. Bule ini melakukan perjalanan touring jarak jauh dari Irlandia dan mampir ke Indonesia. Michael menggunakan motor Triumph Tiger 800 untuk melakukan perjalanannya yang rencananya akan finis di Australia ini.

Sebelum mendarat di Negeri Kanguru, Michael menyempatkan diri menjelajah Indonesia. Awalnya dia masuk Indonesia melalui Sumatera, menjelajah bumi Andalas, menyeberang ke Pulau Jawa dan mampir ke Jakarta. Michael menyempatkan diri hadir di peluncuran Triumph Tiger 800 XCX di Kemang, Jakarta.

"Dari Irlandia sampai sini menempuh jarak sekitar 45 ribu kilometer. Tapi itu karena rute yang saya pilih terlalu jauh (sengaja dipilih untuk bertualang)," kata Michael.

"Jika Anda mau langsung, Anda bisa mengambil rute yang lebih pendek. Tapi saya memilih rute yang berbeda, menaklukkan beberapa jalan offroad," katanya.

Selama perjalanan panjangnya, Michael sempat menaklukkan medan menantang. Kazakhstan adalah tempat yang paling menantang bagi Michael.

"Banyak kondisi offroad, sangat dingin, hujan, badai. Tapi itulah perjalanan yang paling saya nikmati dan tak bisa dilupakan. Tidak ada yang tinggal di sana, Anda harus mendrikkan tenda. Menurut saya di sana itu benar-benar bertualang, dan saya pikir itu benar-benar hal yang tidak bisa dilupakan," ujar Michael.

Michael sendiri menggunakan motor Triumph Tiger 800. Dia sengaja memilih moge ini karena sesuai dengan karakternya untuk bertualang.

"Motor ini sangat mendukung saya selama perjalanan. Saya memilih motor ini karena ada beberapa hal yang saya suka dari motor ini. Motor ini tidak terlalu besar, motor ini punya jok yang rendah untuk ukuran motor petualang kelas menengah," ujar Michael.

Ia juga suka Triumph Tiger 800 karena mesin 3 silindernya. Menurutnya, motor dengan mesin 800 cc tiga silinder sangat mendukung perjalanan jauhnya, terlebih dia juga harus melewati medan offroad maupun on-road. (rgr/rgr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://oto.detik.com/profil/d-4169062/naik-motor-dari-irlandia-ke-jakarta-bule-ini-tempuh-45000-km

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Naik Motor dari Irlandia ke Jakarta, Bule Ini Tempuh 45.000 Km"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.