Search

Perhatian! Sepeda Motor Dilarang Masuk Jalan Akses Situ Gintung

PENGENDARA sepeda motor kini dilarang untuk memasuki kawasan Situ Gintung, Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Spanduk pelarangan sepeda motor untuk memasuki area Situ Gintung pun terlihat menggantung di salah satu akses menuju situ yang dibuat tahun 1932 itu.

Camat Ciputat Timur, Durahman menjelaskan, pelarangan sepeda motor untuk masuk ke dalam wilayah situ sebagai bentuk upaya penertiban kawasan Situ Gintung.

Durahman menerangkan, salah satu alasannya adalah wilayah Situ Gintung kerap dijadikan tempat bagi para pelajar yang tidak mengikuti kegiatan belajar di sekolah.

"Tiap hari ada saja anak sekolah pakai motor di Situ Gintung pas jam sekolah ketika saya lagi patroli. Makanya kami kerjasama dengan Asda (Asisten Daerah) II Bidang Ekonomi dan Pembangunan untuk menutup akses motor ke situ, supaya menjaga ketertiban Situ Gintung," papar Durahman setelah dikonfirmasi, Kamis (9/8/2018).

Lurah Cirendeu, Win Fadlianta menambahkan, kawasan Situ Gintung selain sebagai tempat peresapan air juga dijadikan sebagai objek wisata.

Oleh karena itu sepeda motor dilarang masuk ke dalam area Situ karena banyak warga tangsel dan sekitarnya menggunakan fasilitas Jogging Track di sekeliling situ.

"Situ Gintung itu tempatnya asri, saya harap udaranya baik untuk kesehatan masyarakat. Banyak orang dari Jakarta datang ke Situ Gintung,"

Pihaknya pun sudah menyiapkan area parkir motor yang terletak di belakang Kampus UIN Jakarta bagi para pemotor yang ingin menikmati kawasan Situ Gintung.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje http://wartakota.tribunnews.com/2018/08/09/perhatian-sepeda-motor-dilarang-masuk-jalan-akses-situ-gintung

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Perhatian! Sepeda Motor Dilarang Masuk Jalan Akses Situ Gintung"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.