Search

Pandangan Para Bikers Lihat Jokowi di Atas Motor

Jakarta, CNN Indonesia -- Kegiatan Presiden Joko Widodo yang tampil menunggangi sejumlah sepeda motor menarik perhatian para 'bikers' nasional. Puncaknya pada pembukaan Asian Games 2018 akhir pekan lalu.

Dalam video berdurasi sekitar lima menit pada saat pembukaan pesta olahraga terbesar di Asia itu, Jokowi menunggangi sepeda motor warna hitam bermesin besar. Kendati dalam aksinya ternyata bukan sang presiden yang berada di balik batang kemudi, namun membuat decak kagum masyarakat Indonesia.

Dalam beberapa bulan terakhir, Jokowi dekat dengan sepeda motor. Ada empat motor yang menjadi tunggangan Jokowi pada beberapa kesempatan berbeda di antaranya Kawasaki KLX 150 BF SE, Royal Enfield Chopperland, WIM Motor Zero 8i, dan Yamaha FZ1.


Menurut Presiden Motor Besar Indonesia (MBI) Rio Castello, aksi Jokowi bukan hal yang istimewa karena pernah dilakukan oleh kepala negara sebelumnya.

Misalnya saja Presiden ketiga BJ Habibie yang diketahui mempunyai koleksi Harley-Davison Bad Boy berbasis Springer Softail dengan mesin 1.340 cc dan Presiden kedua Soeharto dengan Harley-Davidson Heritage Softail lansiran 1996.

Meskipun terkesan meniru, namun Rio senang dengan gaya Jokowi mengendarai sepeda motor.

"Kami lihat dari segi positifnya, dengan motoran beliau bisa turun langsung ke bawah, langsung berinteraksi dengan masyarakat. Kita masyarakat jadi ikut senang merasa diperhatikan," kata Rio saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (21/8).

Rio pun menilai bahwa mantan Wali Kota Solo itu punya hobi otomotif roda dua meski sangat jarang mengendarainya.

"Nah kalau saya liat beliau sudah bisa kami bilang bikers. Tempo hari di mana saya lupa beliau survey kunjungan kerja naik motor trail, dan berapa kali beliau riding bareng bersama beberapa komunitas motor," ujarnya.

Senada dengan Rio. Ketua Umum Komunitas Bikers Muslim Indonesia Abu Albani menyambut baik jika memang hobi Jokowi sama dengannya, yakni sebagai 'penikmat' sepeda motor.

"Kalau kami dari bikers ya tentu senang bahwa amir atau Presiden Indonesia menyukai dan memilih motor sebagai hobinya," jelas Abu.

Sedangkan pengguna motor custom yang juga pemilik rumah modifikasi Elders Garage, Anka, tidak banyak berkomentar terkait kegiatan Jokowi yang kini banyak mengendarai motor.

Sebab, ia menerangkan yang terpenting adalah Jokowi memang senang naik motor.

"Kalau di mata bikers mungkin akan banyak banget pandangannya. Tapi kalau buat saya sudah merasakan niat beliau untuk support industri otomotif dan beliau memang suka naik motor," tutup Anka. (mik)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20180823120921-384-324298/pandangan-para-bikers-lihat-jokowi-di-atas-motor

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pandangan Para Bikers Lihat Jokowi di Atas Motor"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.