Search

Bikin Bising, Sepeda Motor Bakal Dilarang Melintas di Swiss? - Suara.com

Suara.com - Pelarangan penggunaan motor di Eropa masih berlanjut. Setelah sebelumnya beberapa kota di Austria disterilkan dari si kuda besi, kebijakan serupa tengah diwacanakan di Swiss.

Dilansir dari Visordown, kebijakan ini didengungkan oleh Gabriela Suter yang merupakan anggota Partai Sosial Demokrat Swiss.

Ia berujar bahwa motor di yang mempunyai kebisingan di atas 95 dB akan dilarang melintas di Tyrol.

“Motor yang kebisingan parkirnya melebihi 95 desibel akan dilarang pada rute perjalanan populer di Tyrol mulai 10 Juni 2020. Ini  merupakan reaksi terhadap polusi suara yang disebabkan oleh sepeda motor yang bising." ujarnya.

"Khususnya pada akhir pekan musim panas, suara 'ledakan' saat arus lalu lintas sepeda motor berkecepatan tinggi merupakan gangguan ketenangan di Pegunungan Alpen," imbuhnya.

Ilustrasi motor Ducati. (Unsplash/Motoculturel)
Ilustrasi motor Ducati. (Unsplash/Motoculturel)

“ Kebisingan terlalu mempengaruhi orang dan alam. Berbagai proposal di Parlemen sejauh ini gagal karena argumen bahwa tingkat kebisingan harus sesuai arahan Uni Eropa agar tidak membahayakan perjanjian transportasi darat dengan UE. Saat ini larangan mengemudi di Tyrol jelas dimungkinkan sesuai dengan UE, sepeda motor dengan tingkat parkir lebih dari 95 dB / A juga tidak boleh lagi mengemudi di Swiss,” tuturnya.

Rencana pelarangan itu jelas mendapat kritik dari komunitas sepeda motor Swiss, termasuk dari salah satu anggota parlemen, Walter Wobmann, yang juga merupakan presiden pusat Federasi Pengendara Sepeda Motor di Swiss.

Ia menyerukan agar pengendara sepeda motor untuk 'berdiri bersama' menentang rencana tersebut.

“Kita semua harus melawan. Setiap orang yang tertarik pada sepeda motor harus berdiri bersama di semua batas partai. Bagaimanapun, aku akan bertarung dengan sekuat tenaga," kata Wobmann.

"Jika semua orang berdiri bersama, kita bisa menang. Waktu berikutnya akan menentukan! Anda benar-benar kalah hanya jika Anda tidak bertarung. Itu prinsip saya," pungkasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.suara.com/otomotif/2020/07/07/163709/bikin-bising-sepeda-motor-bakal-dilarang-melintas-di-swiss

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bikin Bising, Sepeda Motor Bakal Dilarang Melintas di Swiss? - Suara.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.