Search

Cegah geng motor, Polres Tanjungbalai kerahkan 80 personel untuk patroli - ANTARA Sumatera Utara

Medan (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Tanjungbalai, Sumatera Utara, mengerahkan sebanyak 80 personel dan dibantu personel dari Satuan Brimob Subden 3B melakukan patroli untuk mencegah aksi geng motor di daerah itu.

"Kami meningkatkan patroli yang berguna untuk mencegah aksi geng motor agar tercipta rasa aman dan nyaman di wilayah ini," ujar Kepala Polres Tanjungbalai AKBP Yon Edi Winara di Tanjungbalai, Minggu.

Menurut Yon, dalam kegiatan patroli ini sebagai upaya langkah konkret untuk mencegah dan menindak aksi geng motor yang meresahkan masyarakat.

Dia mengatakan pihaknya terus melakukan patroli terutama pada malam hari yang menjadi waktu rawan aksi geng motor ataupun tindakan kejahatan lainnya.

Menurut dia, kegiatan ini juga merupakan upaya mencegah terjadinya pelanggaran seperti balap liar, antisipasi kemacetan untuk mengatur lalu lintas, monitoring kegiatan masyarakat dan melakukan sambang pada pengamanan objek vital.

"Patroli yang dilaksanakan tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat, khususnya saat malam hari, baik terhadap yang sedang istirahat maupun yang sedang beraktivitas," ucap Yon Edi.

Oleh karena itu, Kapolres mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, keterlibatan serta partisipasi aktif dari masyarakat sangat penting dalam upaya pencegahan aksi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dia menyebutkan kegiatan patroli tersebut dilakukan, di antaranya Jalan Jenderal, Sudirman, Jalan S Parman, Jalan Pahlawan, Jalan Cokroaminoto, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Asahan dan Jalan Teuku Umar.

"Selama pelaksanaan kegiatan razia dan patroli ini  tidak ada ditemukan geng motor, kami hanya lakukan penindakan berupa tilang terhadap lima sepeda motor," ucapnya.

Sebelumnya, Kepolisian Daerah Sumatera Utara dan jajaran mengintensifkan patroli untuk mencegah geng motor yang meresahkan warga di wilayah hukumnya.

"Personel rutin melakukan patroli di jalan sebagai tindakan preemtif," ujar Kepala Bidang Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi di Medan.

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMicmh0dHBzOi8vc3VtdXQuYW50YXJhbmV3cy5jb20vYmVyaXRhLzU3Mzc0Ny9jZWdhaC1nZW5nLW1vdG9yLXBvbHJlcy10YW5qdW5nYmFsYWkta2VyYWhrYW4tODAtcGVyc29uZWwtdW50dWstcGF0cm9sadIBdmh0dHBzOi8vc3VtdXQuYW50YXJhbmV3cy5jb20vYW1wL2Jlcml0YS81NzM3NDcvY2VnYWgtZ2VuZy1tb3Rvci1wb2xyZXMtdGFuanVuZ2JhbGFpLWtlcmFoa2FuLTgwLXBlcnNvbmVsLXVudHVrLXBhdHJvbGk?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cegah geng motor, Polres Tanjungbalai kerahkan 80 personel untuk patroli - ANTARA Sumatera Utara"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.