Search

Honda Luncurkan Motor Matik Bertampang Unik, Segini Harganya - detikOto

Jakarta -

Honda Powersport resmi meluncurkan Honda Ruckus baru untuk konsumen di Amerika Serikat. Motor matik tersebut punya tampang unik yang kental nuansa petualangnya.

Disitat dari Greatbiker, Rabu (19/6), Honda Ruckus merupakan motor matik telanjang yang nyaris tanpa 'pakaian'. Hampir seluruh bagian terbuka kecuali area dasbor yang ditutup cover minimalis.

Mari kita mulai dari bagian wajahnya. Kendaraan tersebut menggunakan sepasang headlamp berukuran besar yang sepintas menyerupai lampu senter. Kemudian seinnya punya bentuk kotak dan dibuat bertungkai.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Honda Ruckus.Honda Ruckus. Foto: Doc. Honda Powersport USA.

Bagian paling unik dari Honda Ruckus adalah jok tunggalnya yang dirancang seperti menggantung. Dudukan tersebut ditopang rangka besi yang membuatnya terhubung dengan tubuh inti. Sementara rodanya cukup tebal dengan model semi-off road.

Desain Honda Ruckus memang sangat radikal untuk dipakai harian. Tunggangan itu seperti model konsep yang belum siap dipasarkan secara massal. Namun, di situlah letak istimewanya motor tersebut.

ADVERTISEMENT

Honda Ruckus merupakan motor bertenaga kecil yang dipasarkan di bawah brand Camp Pinkanok. Kendaraan itu menggunakan mesin SOHC 49 cc bersilinder tunggal dengan pendingin cairan. Sayangnya tak diketahui pasti berapa tenaga dan torsi yang bisa dihasilkan.

Honda Ruckus.Honda Ruckus. Foto: Doc. Honda Powersport USA.

Tubuh Honda Ruckus perpaduan antara Die Cast Alumunium dan Steel Upper-rear Frame. Sementara suspensi depannya twin shock absorbers dengan jarak travel 55 mm dan suspensi belakangnya single swingarm. Bannya punya ukuran 120/90-10 di depan dan 130/90-10 di belakang.

Sementara untuk fiturnya tak ada yang spesial. Honda Ruckus masih menggunakan pencahayaan halogen, panel instrumen analog, kunci konvensional dan tanpa soket pengisian daya ponsel.

Honda Ruckus sudah mulai dipasarkan di Amerika Serikat. Konsumen setempat yang mau membelinya harus menyiapkan mahar US$ 2.899 atau sekira Rp 47 jutaan. Kuda besi itu tersedia dalam dua opsi warna, yakni hitam dan krem.

Simak Video "Review Honda CB1300 Super Four SP: Motor Impian Banyak Orang! "
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/rgr)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiYWh0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9tb3Rvci9kLTczOTgxOTQvaG9uZGEtbHVuY3Vya2FuLW1vdG9yLW1hdGlrLWJlcnRhbXBhbmctdW5pay1zZWdpbmktaGFyZ2FueWHSAWVodHRwczovL290by5kZXRpay5jb20vbW90b3IvZC03Mzk4MTk0L2hvbmRhLWx1bmN1cmthbi1tb3Rvci1tYXRpay1iZXJ0YW1wYW5nLXVuaWstc2VnaW5pLWhhcmdhbnlhL2FtcA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Honda Luncurkan Motor Matik Bertampang Unik, Segini Harganya - detikOto"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.