Search

Pantes Jadi Incaran, Ini Beda Motor Ducati yang Dipakai Marquez dan Bagnaia - detikOto

Jakarta -

Ducati membeberkan beda motor Desmosedici GP23 dan GP24. Pantes saja, Marc Marquez mengincar motor tersebut.

Marc adalah satu-satunya pengguna Desmosedici GP23 paling unggul di antara tiga pebalap lain yang memakai motor serupa. Motor itu setahun lebih tua dari Bagnaia, Martin, Morbidelli dan Enea Bastianini.

Meskipun pakai motor yang lebih 'tertinggal' Marc masih bisa memperebutkan gelar, saat ini The Baby Aliens sudah mengemas 136 poin. Atas hasil ini, Marc sekarang menghuni posisi tiga klasemen sementara MotoGP 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebagai pembanding, pebalap yang juga menggunakan Desmosedici GP23 seperti Di Giannantonio, sekarang berada di tempat ke-9 yang sudah mengemas 74 poin, sementara Álex Márquez peringkat ke-10 dan Bezzecchi posisi 11.

Dicuplik dari Diario AS, GP23 membuat para pebalapnya, kecuali Marc, sangat menderita terutama pada bagian ban. Karetnya cepat haus. Tetapi Marquez bisa mengatasi hal tersebut.

ADVERTISEMENT

Akselerasi adalah salah satu keunggulan GP24, meskipun Desmosedici GP23 menang pada kecepatan tertinggi karena memiliki downforce yang lebih besar. Contoh sempurnanya adalah Mugello: Marc mencatatkan kecepatan 360 km/jam dalam balapan,sedangkan Pecco dan Martín tidak melebihi 352 km/jam di trek lurus Italia.

"Perbedaan keduanya (antara GP23 dan GP24) sedikit lebih besar dibanding tahun-tahun sebelumnya," kata Ducati Corse General Manager, Gigi Dall'Igna.

Aerodinamis menawarkan lebih banyak keunggulan pada prototipe GP24. "Mesin yang lebih baik, dengan unggul sedikit lebih banyak tenaga. Tahun ini kami punya paket (GP24) yang bagus," ujar Direktur Teknis Ducati Corse Davide Barana.

Bagnaia mengakui bahwa prototipe baru ini memiliki sedikit tambahan yang dia cari selama setahun sebelumnya. Meskipun sedikit mengubah sensasi saat berkendara.

"Sangat bagus dalam pengereman dan saat masuk curve," kata Bagnaia.

Ducati GP24 yang dikendarai Jorge Martin dan Francesco Bagnaia masih begitu digdaya di atas lintasan, terlebih diberikan teknologi paling mutakhir dari insinyur Borgo Panigale. Rider Pramac Racing dan Ducati Lenovo itu mampu tampil maksimal dan menempati posisi pertama dan kedua di tangga klasemen sementara.

Marc Marquez, meskipun dengan motor setahun lebih tua langsung tampil kompetitif di awal musim dan beberapa kali naik podium.

Simak Video "Klasemen MotoGP 2024: Bagnaia Terus Pepet Martin"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMic2h0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9vdG9zcG9ydC9kLTczODQ4OTEvcGFudGVzLWphZGktaW5jYXJhbi1pbmktYmVkYS1tb3Rvci1kdWNhdGkteWFuZy1kaXBha2FpLW1hcnF1ZXotZGFuLWJhZ25haWHSAXdodHRwczovL290by5kZXRpay5jb20vb3Rvc3BvcnQvZC03Mzg0ODkxL3BhbnRlcy1qYWRpLWluY2FyYW4taW5pLWJlZGEtbW90b3ItZHVjYXRpLXlhbmctZGlwYWthaS1tYXJxdWV6LWRhbi1iYWduYWlhL2FtcA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pantes Jadi Incaran, Ini Beda Motor Ducati yang Dipakai Marquez dan Bagnaia - detikOto"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.