Search

Motor Listrik Honda yang Mau Meluncur Tahun Ini di RI Lebih dari Satu - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Astra Honda Motor (AHM) menyebut bakal merilis beberapa model motor listrik baru pada tahun ini. Sejauh ini AHM sudah menjual satu model motor listrik yakni EM1 e: dan variannya, EM1 e: Plus.

"Di tahun ini kita akan ada beberapa (motor listrik baru), jadi ada lebih dari satu yang kita luncurkan untuk motor listrik di tahun ini," kata Wakil Presiden Direktur AHM Thomas Wijaya di Cikarang, Jawa Barat, Senin (3/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Thomas masih belum mau merinci model apa saja yang akan dirilis pada semester kedua. Namun, ia menegaskan beberapa model itu diproduksi di dalam negeri.

"Jadi ada beberapa model EV (electric vehicle) lagi. Intinya lebih dari satu yang akan kita luncurkan di semester dua tahun ini, ada beberapa model dan tentu pasti produk-produk motor listrik akan sama dengan EM1 yang juga sudah produksi Indonesia," tutur Thomas.

ADVERTISEMENT

AHM sudah pernah memamerkan motor listrik SC e: Concept di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Motor listrik ini punya dimensi lebih besar dibandingkan dengan EM1 e:.

Pihak AHM tak pernah menyatakan secara resmi SC e: Concept akan beralih ke model produksi dan dijual massal atau cuma sekadar barang pameran.

Sebelum mejeng di Indonesia, SC e: Concept telah muncul ke publik global di Japan Mobility Show 2023 dan EICMA (Esposizione Internazionale Ciclo Motorciclo e Accesori) Italia.

Saat mengumumkan strategi inisiatif dan investasi elektrifikasi pada 16 Mei lalu, prinsipal AHM, Honda Motor, menyatakan pada 2024 bakal memperkenalkan motor listrik berbasis dua Honda Mobile Power Pack (MPP).

Honda Motor sudah menyiapkan 12 triliun yen untuk memperkuat bisnis sepeda motor, termasuk elektrifikasi dan internal combustion engine (ICE).

SC e: Concept diperkirakan bakal menjadi basis model motor listrik baru Honda yang mengikuti jejak EM1 e: yang muncul di IIMS 2023.

Tak lama berselang dari IIMS 2023 motor itu mengaspal di Indonesia dan dijual perdana di Gaikindo Indonesia International Autos Show (GIIAS) pada Agustus 2023.

EM1 e: resmi dijual di Tanah Air pada Desember 2023. Motor listrik ini dibekali motor penggerak bertenaga maksimal 1,7 kW.

Menggunakan pengisian daya dari Honda Power Pack Charger e:, motor listrik ini diklaim dapat mengisi daya 2,7 jam (160 menit) untuk 25 persen-75 persen dan 6 jam untuk 0 persen-100 persen.

Honda EM1 e: diklaim mampu mencapai kecepatan maksimal 45 kilometer/jam dengan jarak maksimal 41,1 kilometer dalam satu baterai full.

(can/fea)

[Gambas:Video CNN]

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMihgFodHRwczovL3d3dy5jbm5pbmRvbmVzaWEuY29tL290b21vdGlmLzIwMjQwNjA0MTkzMjEwLTYwMy0xMTA1ODcyL21vdG9yLWxpc3RyaWstaG9uZGEteWFuZy1tYXUtbWVsdW5jdXItdGFodW4taW5pLWRpLXJpLWxlYmloLWRhcmktc2F0ddIBigFodHRwczovL3d3dy5jbm5pbmRvbmVzaWEuY29tL290b21vdGlmLzIwMjQwNjA0MTkzMjEwLTYwMy0xMTA1ODcyL21vdG9yLWxpc3RyaWstaG9uZGEteWFuZy1tYXUtbWVsdW5jdXItdGFodW4taW5pLWRpLXJpLWxlYmloLWRhcmktc2F0dS9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Motor Listrik Honda yang Mau Meluncur Tahun Ini di RI Lebih dari Satu - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.