Search

Setelah NMAX Turbo, Yamaha Siapkan Motor Matik Baru Paling Canggih - VIVA.co.id

Senin, 24 Juni 2024 - 17:23 WIB

VIVA – Memasuki semester kedua tahun ini Yamaha menjadi salah satu pabrikan yang gencar merilis produk baru di pasar global. Setelah NMAX Turbo di Indonesia, Yamaha akan merilis motor matik baru paling canggih.

Baca Juga :

Sabar, Yamaha Nmax Turbo Baru Dikirim ke Konsumen Bulan Depan

Produk barunya itu adalah Yamaha Augur 155, dan diklaim punya teknologi pertama di dunia yang digunakan pada kendaraan roda dua yang tersemat pada lampu utama, dan sistem kerjanya serupa dengan mobil premium.

Melansir Greatbikers, Senin 24 Juni 2024, Yamaha Aurus 155 baru mendapatkan teknologi mutakhir yang disebut Yamaha Lean Light Assist (Y-LLA) yang bertugas untuk mengatur intensitas cahaya pada lampu depan.

Baca Juga :

Terpopuler: Waktu yang Tepat Ganti Busi Motor, Aerox Bakal Pakai Mesin Nmax Turbo

Motor matik baru Yamaha Augur 155

Photo :
  • Greatbiker

Untuk mencapai visibilitas yang lebih baik di malam hari, lampu depan itu otomatis meningkatkan cahayanya jika dianggap kondisi lingkungan sekitar terlalu gelap, sehingga pengelihatan pengemudi lebih maksimal.

Baca Juga :

Yamaha Aerox Bakal Dibenamkan Mesin Baru Nmax Turbo?

Teknologi itu terintegrasi dengan Yamaha Rear Light Assist (Y-RLA) yang disebut-sebut pertama di dunia digunakan pada sepeda motor. Tugasnya ketika bermanuver, atau menikung membantu pencahayaan.

Sehingga bagian jalan yang gelap akan menjadi terang, fitur itu bekerja melalui sensor yang dikawinkan dengan Yamaha Adjustable Color Temperature (Y-AU), sehingga cahaya akan menyesuaikan sudut kemiringan ketika bermanuver.

Tidak ada informasi terkait intensitas cahaya lampu depan akan menurun ketika berhadapan dengan kendaraan dari arah depan, agar tidak me,membuat silau pengendara lain, tapi sepertinya itu sudah termasuk fungsi di dalamnya.

Bukan hanya itu, Augur 155 baru masih mempertahankan sistem konektivitas Yamaa Connect untuk menghubungkan smartphone dengan motor. Didukung odometer digital penuh warna, alias TFT berukuran 4,3 inci.

Cahaya dari panel instrument tersebut juga bisa disesuaikan, dan mendukung sistem navigasi, atau petunjuk jalan. Tidak ketinggalan terdapat pengisian daya handphone melalui port USB 3.0.

Secara desain, bagian belakang Augur 155 agak mirip Lexi, dengan pijakan kaki yang lebar ala maxi, namun wajah depannya sekilas mirip Kawasaki Ninja H2, banyak lekukkan tajam seperti motor masa depan.

Jantung pacunya tidak ada perubahan, tetap mengandalkan mesin bensin satu silinder 155cc SOHC dengan VVA (Variable Valve Actuation) yang mirip dengan NMAX, Aerox, dan Lexi LX 155 di pasar Indonesia.

Baca Juga :

Halaman Selanjutnya

Tidak ada informasi terkait intensitas cahaya lampu depan akan menurun ketika berhadapan dengan kendaraan dari arah depan, agar tidak me,membuat silau pengendara lain, tapi sepertinya itu sudah termasuk fungsi di dalamnya.

Halaman Selanjutnya

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMib2h0dHBzOi8vd3d3LnZpdmEuY28uaWQvb3RvbW90aWYvbW90b3IvMTcyNjAyMS1zZXRlbGFoLW5tYXgtdHVyYm8teWFtYWhhLXNpYXBrYW4tbW90b3ItbWF0aWstYmFydS1wYWxpbmctY2FuZ2dpaNIBc2h0dHBzOi8vd3d3LnZpdmEuY28uaWQvYW1wL290b21vdGlmL21vdG9yLzE3MjYwMjEtc2V0ZWxhaC1ubWF4LXR1cmJvLXlhbWFoYS1zaWFwa2FuLW1vdG9yLW1hdGlrLWJhcnUtcGFsaW5nLWNhbmdnaWg?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Setelah NMAX Turbo, Yamaha Siapkan Motor Matik Baru Paling Canggih - VIVA.co.id"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.