Search

Harley-Davidson Tak Hanya Bikin Motor, Lihat 5 Produk Ini - Otomotif Tempo.co

TEMPO.CO, JakartaHarley-Davidson dikenal sebagai produsen motor besar (moge) ikonik asal Amerika Serikat. Ternyata, perusahaan itu tak melulu memproduksi motor.

Awalnya perusahaan ini tidak memproduksi motor, melainkan produk berbasis kendaraan dan mesin yang tergolong unik. 

Seperti dilansir Antaranews, berikut ini 5 produk Harley Davidson yang mungkin tidak banyak diketahui publik:
1. Forecar
Kendaraan roda tiga yang pertama kali diproduksi oleh Harley-Davidson adalah Forecar, yang digunakan untuk pengiriman barang komersial.

Hanya bertahan tiga tahun, diproduksi antara 1913 hingga 1915 dan ditawarkan hanya dalam satu model.

Forecar memiliki kapasitas muatan 600 pounds (272 kg) dan digunakan untuk mengirimkan segala sesuatu mulai dari surat hingga bahan makanan.

2. Mesin potong rumput Worthington Overgreen
Pada 1929 Harley-Davidson mulai memasok mesin katup samping silinder tunggal ke perusahaan pembuat mesin pemotong rumput Worthington untuk produk Overgreen.

3. Utilicar
Berdasarkan kesuksesan Model D Golf Car, pada 1965 Harley-Davidson memulai debutnya dengan Utilicar untuk model tahun 1966. Dua model diproduksi, versi listrik untuk digunakan di pabrik dan versi bensin untuk luar ruangan.

Utilicar memiliki kapasitas muatan 750 pounds (340 kg) dan versi bensin mampu melaju hingga 32 miles per jam (sekitar 51 km per jam). 

4. Mesin Roket Drone LR-64
Dimulai pada pertengahan 1960-an, AMF menandatangani kontrak pembuatan mesin roket kecil untuk militer AS. Kontrak tersebut berlanjut hingga era merger AMF Harley-Davidson (1969-1981) dan seterusnya.

Harley-Davidson memproduksi mesin LR-64 kecil selama hampir 30 tahun. Tujuan mesin tersebut adalah untuk mendorong drone target AQM-37A Supersonic untuk militer AS.

Drone digunakan untuk mensimulasikan serangan rudal balistik antarbenua yang masuk dari agresor asing dalam latihan jet tempur.

5. Kapal Tomahawk
Perusahaan Manufaktur Kapal Tomahawk di Tomahawk, Wisconsin, AS, dibeli Harley-Davidson pada 1961. Harley Davidson terus memproduksi kapal Tomahawk hingga 1965.

Akan tetapi, perusahaan memiliki kebutuhan yang semakin besar akan kemampuan manufaktur fiberglass untuk memasok mobil golf, Servi-Car, bodi sespan, fairing sepeda motor, dan kantong pelana.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://otomotif.tempo.co/read/1401317/harley-davidson-tak-hanya-bikin-motor-lihat-5-produk-ini

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Harley-Davidson Tak Hanya Bikin Motor, Lihat 5 Produk Ini - Otomotif Tempo.co"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.