Search

70 Pecinta Otomotif Gorontalo Ikuti Kontes Modifikasi Motor, Ada RX King hingga Kawasaki Ninja - Tribun Gorontalo

TRIBUNGORONTALO.COM, Gorontalo - Komunitas 2 Tak Lovers menggelar Kontes Modifikasi Motor di Ajang Sunmori ke-7, Taman Kota Gorontalo, Sabtu (8/7/2023).

Kontes modifikasi motor Sunmori ke-7 itu membuka 12 class yang diikuti 70 peserta, 

Tim penilai terdiri dari Dewan Juri dari Ototrand, Juri Pendamping, dan Juri Urusan dari Ikatan Motor Indonesia Provinsi Gorontalo.

Fajar (23) warga Gorontalo berpendapat, kontes modifikasi motor untuk merayakan budaya, kreativitas, dan semangat komunitas pecinta sepeda motor, terlebih mereka yang memiliki bakat kreasi. 

Motor 2 tak
Motor-motor 2 Tak dalam Kontes Modifikasi di Taman Kota Gorontalo, Sabtu (8/7/2023).

Ia menganggap kompetisi ini menarik karena menampilkan berbagai motor 2 tak, seperti Satria S, RX King, Ninja. Ada pula motorlegendaris seperti honda 70 yang hadir di lokasi ini. 

"Keindahan motor klasik, banyak penggemar motor juga berpartisipasi dan menunjukkan kreativitas, serta kemampuan mereka," ungkap Fajar.

Bagi Fajar, festival motor perlu diadakan setiap sebulan sekali. Festival ini bertujuan menyalurkan bakat anak muda Gorontalo agar mengurangi potensi balapan liar.

"Saya kira ini menjadi ajang yang menakjubkan dan harusnya lebih sering di laksanakan agar pecinta otomotif lebih aktif menyalurkan hobinya," lanjut Fajar.

Kontes modifikasi menurutnya ideal bagi para pecinta motor untuk berkumpul, berbagi pengalaman, dan mengeksplorasi inovasi terbaru.

"Saya juga hobinya kreasi motor, sehingganya bagi saya ini adalah ajang yang menarik dan penuh kegembiraan bagi semua kalangan penggemar motor, juga menjadi ajang silaturahmi untuk pecinta motor dari luar daerah," jelas dia.

RX King dan Ninja
Motor RX King dan Kawasaki Ninja pada Kontes Modifikasi di Kota Gorontalo

"Kegiatan ini sengaja kita buat untuk menekan balapan liar di luar yang mengganggu ketentraman warga. Lebih baik mengasah skil kreasi di bidang modifikasi dibanding ugal-ugalan," imbuh Irfan.

Ketua Panitia Modifikasi Motor Sunmori 7, Irfan mengatakan, modifikasi motor sudah dua kali digelar di Gorontalo setelah pertama kali diadakan tahun 2022.

Peserta tak hanya dari Gorontalo, ada juga Kotamobagu, Manado, dan Bitung. 

Adapun kelas kontes Modifikasi 2 Tak Lovers Gorontalo sebagai berikut:

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiiQFodHRwczovL2dvcm9udGFsby50cmlidW5uZXdzLmNvbS8yMDIzLzA3LzA5LzcwLXBlY2ludGEtb3RvbW90aWYtZ29yb250YWxvLWlrdXRpLWtvbnRlcy1tb2RpZmlrYXNpLW1vdG9yLWFkYS1yeC1raW5nLWhpbmdnYS1rYXdhc2FraS1uaW5qYdIBjQFodHRwczovL2dvcm9udGFsby50cmlidW5uZXdzLmNvbS9hbXAvMjAyMy8wNy8wOS83MC1wZWNpbnRhLW90b21vdGlmLWdvcm9udGFsby1pa3V0aS1rb250ZXMtbW9kaWZpa2FzaS1tb3Rvci1hZGEtcngta2luZy1oaW5nZ2Eta2F3YXNha2ktbmluamE?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "70 Pecinta Otomotif Gorontalo Ikuti Kontes Modifikasi Motor, Ada RX King hingga Kawasaki Ninja - Tribun Gorontalo"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.