Search

Kapolres Kaget Ada Istilah 'Motor Sebelahan', Ternyata Banyak di Pangandaran - Detikcom

Pangandaran -

Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat mengaku kaget saat mendengar ada istilah 'Motor Sebelahan' di Kabupaten Pangandaran.

"Istilah motor sebelahan, baru dengar disini di Pangandaran. Apa itu motor Bodong kan," kata Hidayat saat diwawancarai wartawan, Senin (10/7/2023).

Ia mengatakan mengira motor sebelahan itu motor terbelah, ternyata motor yang tidak lengkap suratnya.

"Kaget aja saya kan kurang mengerti bahasa Sunda, taunya sebelah itu kan sepotong," ucapnya.

Menurutnya ketertiban kelengkapan berkendara warga Pangandaran sangat rendah, maka tak heran jika adanya Polres banyak yang kena tilang dengan kasus sepeda motor tidak lengkap.

"Motor bodong di Pangandaran banyak sekali, apalagi yang tidak lengkap surat-suratnya," katanya.

Kata dia, kepatuhan berkendara warga Pangandaran berdasarkan pengamatan hanya 75%.

"Itupun yang patuh pada pagi hari, tapi silahkan lihat sendiri di lapangan. Tingkat kewaspadaan aja yang cukup tinggi jika ada petugas," ucapnya.

Hidayat menuturkan, Polres Pangandaran telah melaksanakan Apel Gelar Pasukan Patuh Lodaya 2023 di Alun-alun Parigi. Operasi Kepatuhan itu akan dimulai (10-23/7) khususnya di bidang lalu lintas.

"Sasaran Ops Lodaya 2023 ini diantaranya tidak menggunakan helm SNI, knalpot brong, anak dibawah umur menggunakan sepeda motor, melawan arus dan surat kendaraan tidak lengkap," katanya.

Pihaknya akan menerapkan penertiban sistem Etle mobile dan Etle manual yang pertama kalinya di Pangandaran.

"Kita akan gunakan Etle elektrik dan manual. Dibantu rekan Dishub, Pol PP, TNI. Ada 39 personel yang di sprint kan nantinya," ucapnya.

Ia mengatakan cara penindakannya melalui pendekatan persuasif, dengan edukasi, kepada masyarakat.

"Khusus Pangandaran berulang kali menyampaikan, Pangandaran itu dalam tertib lalu lintas masih sangat rendah, kalau ada petugas pagi hari saja tertib, kalau agak siang, sore, apalagi malam pasti rendah ketertiban. Sementara anggota kami terbatas jumlahnya," ucap Hidayat.

Hidayat mengatakan akan melaksanakan seoptimal mungkin dengan petugas di lapangan sehingga operasi ini akan berjalan dengan baik.

Simak Video "Ini Tampang Bang Jago Penyetop Bus di Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(tey/tey)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMidmh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9qYWJhci9iZXJpdGEvZC02ODE0ODc4L2thcG9scmVzLWthZ2V0LWFkYS1pc3RpbGFoLW1vdG9yLXNlYmVsYWhhbi10ZXJueWF0YS1iYW55YWstZGktcGFuZ2FuZGFyYW7SAXpodHRwczovL3d3dy5kZXRpay5jb20vamFiYXIvYmVyaXRhL2QtNjgxNDg3OC9rYXBvbHJlcy1rYWdldC1hZGEtaXN0aWxhaC1tb3Rvci1zZWJlbGFoYW4tdGVybnlhdGEtYmFueWFrLWRpLXBhbmdhbmRhcmFuL2FtcA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kapolres Kaget Ada Istilah 'Motor Sebelahan', Ternyata Banyak di Pangandaran - Detikcom"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.