Search

Andai Marquez Diberi Motor Bagus, Pasti Bisa Jago Balapan Lagi - detikOto

Jakarta -

Marc Marquez sedang mengalami masa-masa yang sulit dalam tiga musim terakhir ini. Pebalap Repsol Honda itu sulit kembali ke jalur juara setelah mengalami cedera yang berkesinambungan. Namun performa Marquez diyakini akan kembali ke puncaknya jika dia mendapatkan motor yang bagus.

Hal itu dikemukakan oleh mantan pebalap GP asal Italia, Loris Capirossi. Dijelaskan peraih 3 gelar juara dunia di kelas 125cc dan 250cc itu, zaman sekarang perkembangan MotoGP telah meningkat pesat dengan banyaknya perangkat elektronik dan sistem aerodinamika yang dipasangkan ke motor.

"Di masa saya, Ducati memiliki motor yang indah, tapi tak seperti hari ini. Bagi kami itu sulit, tapi tetap cantik. Saya juga bersenang-senang. (Tapi) motornya lebih mudah (dikendarai) sekarang," kata mantan pebalap Honda dan Aprilia itu dalam wawancara dengan Corsedimoto, dikutip Minggu (30/7/2023).

Repsol Honda Team's Spanish rider Marc Marquez smiles during a press conference ahead of the MotoGP German motorcycle Grand Prix at the Sachsenring racing circuit in Hohenstein-Ernstthal near Chemnitz, eastern Germany, on June 15, 2023. (Photo by Ronny Hartmann / AFP)Marc Marquez Foto: AFP/RONNY HARTMANN

Sebelumnya semuanya bergantung kepada pengemudi, sekarang ada faktor lain yang ikut berperan. "Sekarang, jika pebalapnya jago, tapi motornya yang terburuk, maka dia ada di belakang. Dulu proporsinya 60 untuk pengendara dan 40 untuk sepeda motor, sekarang menjadi 50:50. Bahkan, ada pebalap yang punya motor performa tinggi, tapi tidak menang," sambung Capirossi.

Capirossi tak memungkiri jika Ducati telah menginvestasikan uang dengan lebih baik. Michele Pirro, sebagai penguji, melakukan pekerjaan dengan baik dan mereka membuat motornya kompetitif, seperti yang dilakukan Honda di tahun 2000. Saat ini semua pebalap bisa cepat dengan menaiki Ducati.

"Itu adalah motor yang mudah dikendarai semua orang dan melaju cepat, sekarang Ducati melakukan hal yang sama: mudah, semua orang naik, dan itu berjalan cepat. Ini masalah waktu, tetapi banyak hal bisa berubah. Misalnya, KTM sedang berinvestasi dan berkembang. Peraturan saat ini cukup ketat. Selama musim berjalan Anda tak dapat menemukan begitu banyak, hanya ada sedikit tes dan ini seperti kucing yang menggigit ekornya sendiri," katanya lagi.

"Jika Marquez memiliki motor yang bagus, dia akan menjadi kuat lagi hari ini. Menurut pendapat saya, dia akan tetap di Honda tahun depan dan Fabio Quartararo juga akan bertahan dengan tim saat ini. Maka seluruh dunia mungkin berubah, tetapi saya pikir tidak akan ada pergolakan. Baik Honda maupun Yamaha harus mengambil langkah yang penting. Sesuatu akan terjadi, saya pikir mereka akan kembali ke papan atas," tukasnya.

Simak Video "Marquez Ungkap Alasan Mundur dari MotoGP Belanda"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiZmh0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9vdG9zcG9ydC9kLTY4NDkzNzYvYW5kYWktbWFycXVlei1kaWJlcmktbW90b3ItYmFndXMtcGFzdGktYmlzYS1qYWdvLWJhbGFwYW4tbGFnadIBAA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Andai Marquez Diberi Motor Bagus, Pasti Bisa Jago Balapan Lagi - detikOto"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.