Search

Agak Nyentrik, Pemilik Sepeda Motor Ini Pakai Spion Convex Mirror - Kompas.com - Otomotif Kompas.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Setiap kendaraan bermotor sudah dilengkapi dengan kaca spion. Komponen ini berfungsi untuk memberikan citra objek di belakang lewat pantulan kaca.

Namun, tak sedikit pemilik sepeda motor yang mengganti atau mencopot kaca spion agar tampil lebih keren.

Jika tidak dicopot, ditekuk, atau diganti dengan yang lebih kecil. Biasanya dianggap lebih praktis, karena dengan spion kecil motor lebih mudah menyalip di jalan yang macet.

Baca juga: Pengendara Motor Nyaris Tertabrak Kereta, Harus Sabar di Pelintasan

Tapi, berbeda dengan pemilik sepeda motor dalam unggahan akun Tiktok bernama Sushi Seaf00d, Rabu (19/7/2023). Pemillik motor ini justru memilih opsi yang agak nyentrik, yakni mengganti kaca spion motor dengan model convex mirror.

Model kaca cembung yang biasanya dipasang di persimpangan atau tikungan jalan raya.

Tak hanya dibekali dengan convex mirror, pemilik sepeda motor Yamaha Mio itu juga menambahkan klakson manual yang terbuat dari pompa angin.

Unggahan ini pun sudah ditonton 9,7 juta kali dan mendapatkan lebih dari 44.000 komentar. Banyak dari warganet yang merasa terhibur dengan video tersebut.

@sushi.seaf00d Hidup lagi capek capeknya eh liat kaya gini di parkiran lucu bgt ????????. #fyp #xyzbca #yourpage ? Backsound Lucu - Faid rafanda

“Pas liat spion ke belakang, satu provinsi bisa kelihatan,” tulis akun just_iank.

“Motorku memang Mio, tapi spionku bikin kamu melongo,” tulis komentar rifofp_

“Spion anti rampok dan begal ini ya bunda-bunda,” tulis komentar atinatanara.

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMidmh0dHBzOi8vb3RvbW90aWYua29tcGFzLmNvbS9yZWFkLzIwMjMvMDcvMjEvMTEyMjAwNzE1L2FnYWstbnllbnRyaWstcGVtaWxpay1zZXBlZGEtbW90b3ItaW5pLXBha2FpLXNwaW9uLWNvbnZleC1taXJyb3LSAXpodHRwczovL2FtcC5rb21wYXMuY29tL290b21vdGlmL3JlYWQvMjAyMy8wNy8yMS8xMTIyMDA3MTUvYWdhay1ueWVudHJpay1wZW1pbGlrLXNlcGVkYS1tb3Rvci1pbmktcGFrYWktc3Bpb24tY29udmV4LW1pcnJvcg?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Agak Nyentrik, Pemilik Sepeda Motor Ini Pakai Spion Convex Mirror - Kompas.com - Otomotif Kompas.com"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.