Search

Aksi Maling Motor Digagalkan Perempuan di Bogor, Pistol Rakitan Tertinggal - detikNews

Bogor -

Aksi dua pencuri motor berpistol di Baranangsiang, Kota Bogor, bisa digagalkan korban. Pistol rakitan milik salah satu pelaku tertinggal di lokasi.

"Pelakunya dua orang, yang ambil motor saya satu orang, yang satunya lagi nunggu di motor. Iya, dia (datang) bawa motor," kata pemilik motor berinisial C kepada wartawan, Minggu (16/7/2023).

Pencurian terjadi pada Sabtu (15/7) sekitar pukul 20.45 WIB. Saat itu, C hendak memasukkan motornya ke rumah. Namun saat membuka pintu, perempuan tersebut melihat motornya sudah ditunggangi pelaku.

"Terus saya teriak, lari (ke arah motor) langsung ngerebut motor. Saya tarik-tarik motor sampai dia (pelaku) jatuh, terus dorong pakai motor, dia kan jadi agak kegencet gitu," tambahnya.

Karena panik, pelaku berlari ke arah rekannya yang menunggu di motor dan meninggalkan pistolnya yang terjatuh.

"Kan dia mau kabur tuh, nyamperin temennya, saya lihat temennya juga lagi nodongin gitu ke AE. Mereka kabur tuh, terus itu ditemuin pistolnya di deket motor saya," kata C.

Pelaku Todong Warga di Lokasi

AW sempat ke lokasi karena mendengar C berteriak 'maling'. Namun E tak berani berbuat banyak karena ditodong pistol oleh rekan pelaku.

"Pas si C teriak maling itu, saya langsung keluar (rumah) kan, saya bawa rante buat jaga-jaga juga. Pas saya keluar, baru berapa langkah, saya langsung ditodongin pistol, ke muka saya nodonginnya. Itu yang nodongin pistol ke saya mah temennya pelaku, kayaknya dia mah lagi nungguin temennya yang mau ambil motor C itu," kata AE kepada wartawan.

Kedua pelaku, kata AE, kemudian melarikan diri menggunakan motor. Pelaku juga menodongkan pistol kepada warga lain yang hendak menghadangnya.

"Jadi pelakunya ada dua, masing-masing bawa pistol itu, cuma yang satu jatuh, ketinggalan. Pistolnya kayanya rakitan itu," kata AE.

Kasus percobaan pencurian motor oleh dua pelaku berpistol kini masih ditangani Polresta Bogor Kota. Kepolisian sudah melakukan olah TKP dan mendalami keterangan para saksi.

"Kami dari Satreskrim Polresta Bogor Kota sudah lakukan cek dan olah TKP mengenai kejadian adanya dugaan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor," kata Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Rizka Padhila saat dikonfirmasi terpisah.

"Dari cek dan olah TKP memang kita dapatkan beberapa alat bukti yang sampai saat ini masih dilakukan penyelidikan lebih jauh. Kita akan bekerja secara maksimal untuk mengungkap kasus ini," tambahnya.

Simak juga Video: Aksi Pria Berhelm Curi Motor di Kantor Wali Kota Jambi

[Gambas:Video 20detik]

(knv/knv)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMicWh0dHBzOi8vbmV3cy5kZXRpay5jb20vYmVyaXRhL2QtNjgyNTQyMC9ha3NpLW1hbGluZy1tb3Rvci1kaWdhZ2Fsa2FuLXBlcmVtcHVhbi1kaS1ib2dvci1waXN0b2wtcmFraXRhbi10ZXJ0aW5nZ2Fs0gF1aHR0cHM6Ly9uZXdzLmRldGlrLmNvbS9iZXJpdGEvZC02ODI1NDIwL2Frc2ktbWFsaW5nLW1vdG9yLWRpZ2FnYWxrYW4tcGVyZW1wdWFuLWRpLWJvZ29yLXBpc3RvbC1yYWtpdGFuLXRlcnRpbmdnYWwvYW1w?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Aksi Maling Motor Digagalkan Perempuan di Bogor, Pistol Rakitan Tertinggal - detikNews"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.