Search

Modus Sewa Motor Lalu Digadaikan, Pria Ini Alasannya Butuh Uang Berangkat ke Berau - Tribun Kaltara

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN- Aksi tak terpuji pria berusia 27 tahun ini tak patut jadi contoh. Ia nekat gadai motor jenis Honda Scoopy yang ia sewa pada 10 Mei 2023 pukul 18.30 WITA.

Kronologisnya dikatakan Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona TPP Siregar melalui Kasat Reskrim Polres Tarakan, AKP Randhya Sakthika Putra, pelaku berinisial IM, sewa motor di salah satu penyediaan sewa motor di  Tarakan, Kalimantan Utara.

Kemudian setelah beberapa minggu berlalu, pelaku nekat menggadai motor kepada seseorang tanpa sepengetahuan pemilik penyediaan sewa motor.

“Setelah menggadaikan, uang yang dihasilkan tersebut digunakan berangkat ke Berau. Pelaku bekerja di salah satu hotel yang berada di Berau dan sebelumnya pernah bekerja di salah satu kafe di Tarakan,” urainya.

Baca juga: Uang Sewa Belum Dibayar, Sejumlah Pemilik Mobil Rental Geruduk Kantor Otorita IKN di Balikpapan

Motifnya setelah disewa kemudian digadaikan. Untuk IM berhasil dibekuk di Berau pada 19 Juli 2023 kemarin sekitar pukul 15.00 WITA.

Atas perbuatannya IM dikenakan pasal 372 KUHPidana dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.
Untuk uang hasil gadai motor Honda Scoopy sebesar Rp 2 juta. Kemudian alasan menggadai, karena membutuhkan uang.

IM pelaku yang sewa motor lalu gadaikan motor sewaan tersebut tertunduk malu saat dibawa ke Polres Tarakan.
IM pelaku yang sewa motor lalu gadaikan motor sewaan tersebut tertunduk malu saat dibawa ke Polres Tarakan. (TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH)

“Pekerjaannya di Berau. Dia warga Balikpapan. Tapi pernah kerja di salah satu kafe di Tarakan dan ada masalah owner, mengundurkan diri dan pindah kerja ke Berau,” tukasnya.

(*)

Penulis: Andi Pausiah

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMie2h0dHBzOi8va2FsdGFyYS50cmlidW5uZXdzLmNvbS8yMDIzLzA3LzI4L21vZHVzLXNld2EtbW90b3ItbGFsdS1kaWdhZGFpa2FuLXByaWEtaW5pLWFsYXNhbm55YS1idXR1aC11YW5nLWJlcmFuZ2thdC1rZS1iZXJhddIBf2h0dHBzOi8va2FsdGFyYS50cmlidW5uZXdzLmNvbS9hbXAvMjAyMy8wNy8yOC9tb2R1cy1zZXdhLW1vdG9yLWxhbHUtZGlnYWRhaWthbi1wcmlhLWluaS1hbGFzYW5ueWEtYnV0dWgtdWFuZy1iZXJhbmdrYXQta2UtYmVyYXU?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Modus Sewa Motor Lalu Digadaikan, Pria Ini Alasannya Butuh Uang Berangkat ke Berau - Tribun Kaltara"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.