Search

Daftar Motor Bekas Cepat Laku Menurut Pedagang: Ada Mio, BeAt hingga Vario - detikJateng

Solo -

Hadirnya sepeda motor dengan model-model terbaru tidak serta merta menggeser pasar motor bekas. Bahkan, motor bekas masih begitu diminati oleh konsumen. Selain karena harga lebih terjangkau pembeli juga bisa langsung mengendarainya tanpa harus menunggu surat-suratnya turun.

Berikut daftar motor bekas yang cepat laku. Ada apa saja?

Mengutip detikOto, Selasa (25/7/2023) pemilik Tirta Motor di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Dul Ahmadi mengatakan, pedagang motor bekas harus tahu kendaraan seperti apa yang banyak dicari konsumen. Menurutnya, skuter matik masih menjadi model motor yang paling digemari pembeli.

"Makanya kalau masnya ke dealer motor bekas, pasti seringnya lihat motor-motor matik kan. Jarang ada motor bebek atau sport. Soalnya pedagang kan mau ngambil barang yang emang cepat kejualnya. Jadi muter untungnya nggak lama," ujar Dul saat disambangi detikOto belum lama ini.

Dul menyebut ada beberapa produk di segmen skutik yang paling mudah terjual. Biasanya produk-produk tersebut berangkat dari kelas entry level yang secara harga memang murah.

"Yang gampang kejual biasanya motor matik murah yang emang dipakai buat (penggunaan) harian, kayak BeAT, Mio, Scoopy, atau Vario lah. Kalau yang gedean ada PCX sama Nmax juga lumayan (gampang terjual)," bebernya.

Dul juga mengungkapkan, konsumen justru banyak mencari motor keluaran agak lama, atau minimal tidak terlalu baru. Alasannya, secara harga jauh lebih murah. Mereka yang datang ke toko untuk mencari Honda BeAT, kata dia, biasanya lebih dulu bertanya model lawas.

Sementara untuk model lain seperti bebek dan sport, Dul mengaku pilih-pilih. Menurutnya, menjual motor bekas di segmen tersebut bukan perkara mudah.

"Biasanya kalau motor sport kita nunggu permintaan aja sih. Misal ada yang mau (beli) R15 tahun sekian, nanti kita cariin dulu. Koneksi kan kita juga ada. Tapi beberapa kali kita stok juga sih, cuma emang nggak sering," kata dia.

Simak Video "Mahfud Bakal Bahas Utang Negara ke Jusuf Hamka dengan Sri Mulyani"
[Gambas:Video 20detik]
(apl/aku)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMidmh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9qYXRlbmcvYmlzbmlzL2QtNjg0MDQzNi9kYWZ0YXItbW90b3ItYmVrYXMtY2VwYXQtbGFrdS1tZW51cnV0LXBlZGFnYW5nLWFkYS1taW8tYmVhdC1oaW5nZ2EtdmFyaW_SAXpodHRwczovL3d3dy5kZXRpay5jb20vamF0ZW5nL2Jpc25pcy9kLTY4NDA0MzYvZGFmdGFyLW1vdG9yLWJla2FzLWNlcGF0LWxha3UtbWVudXJ1dC1wZWRhZ2FuZy1hZGEtbWlvLWJlYXQtaGluZ2dhLXZhcmlvL2FtcA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Daftar Motor Bekas Cepat Laku Menurut Pedagang: Ada Mio, BeAt hingga Vario - detikJateng"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.