Search

Efren Vazquez Bongkar Akar Masalah Motor Honda MotoGP – runganSport - runganSport

Efren Vazquez Bongkar Akar Masalah Motor Honda MotoGP
Marc Marquez (Repsol Honda) & Miguel Oliveira (Aprilia RNF) Tes Pra-musim Portimao MotoGP 2023 / runganSport © MotoGP.com.

Pabrikan Jepang, Honda tahun lalu menuyelesaikan balapan MotoGP tanpa kemenangan.

Madrid, runganSport — Jika dulu sangat mendominasi, beberapa tahun terakhir ini begitu sulit bagi Honda.

Sepanjang paruh pertama musim baru 2023 ini, hanya ada satu kemenangan oleh Honda, itupun lewat tim Satelit LCR Honda bersama Alex Rins.

Pembalap andalan mereka, Marc Marquez masih kesulitan, juga dipengaruhi oleh cedera.

Pembalap GP asal Spanyol yang juga sebagai test rider untuk KTM di kelas Moto3, Efren Vazquez mencoba memberikan pandangannya tentang krisis Honda.

Menurut Vazquez, masalah Honda tidak tiba-tiba muncul dalam semalam, melainkan sudah tersesat sejak bertahun-tahun yang lalu.

“Masalah Honda melampaui apa yang kita lihat dengan mata kita, tidak tersesat dalam semalam, menurut saya ini bukan masalah motor tahun ini atau tahun sebelumnya,” kata Vazquez berbicara kepada Radio Marca Barcelona, seperti dikutip Todocircuito.com.

“Saya pikir Honda sudah kehilangan arah selama bertahun-tahun, pembalap yang pernah membalap untuk pabrikan itu mengalami masa-masa sulit,” sambungnya.

Jorge Lorenzo, Alex Marquez, Pol Espargaro dan Joan Mir adalah beberapa pembalap hebat yang belum pernah meraih kemenangan dengan RC213V.

Kondisi di Honda semakin sulit ketika Marquez mengalami cedera berkepanjangan.

:Semuanya berubah ketika pembalap yang enam kali juara dunia dengan motor itu berhenti menang.

Saya berpikir bahwa Honda telah bersalah atas ego selama bertahun-tahun dalam hal ini, berpikir bahwa motor kami bagus dan pembalap lain tidak sesuai dengan motornya karena Marquez menang,” serunya.

“Dan mungkin mereka tidak menghargai pembalap dengan mengatakan ‘ya ampun, kami memiliki 200% orang yang mampu menang dengan motor ini dan mungkin dia tidak sanggup melakukannya’.

Sekarang aerodinamika telah berkembang pesat, pembalap sangat terbatas pada jenis berkendara tertentu, agresivitas, karena dia tidak terlalu memaafkan Anda.

Saya pikir itu adalah akumulasi beberapa tahun, masalahnya tidak tiba-tiba muncul sekarang,” tutur Vazquez.

Pengelola MotoGP, Dorna Sports juga sedang mencoba untuk membantu perkembangan Honda dengan konsesi. (rs/gp)

BACA: Bradl Akhirnya Ungkap Penyabab dan Awal Mula Masalah Motor Honda MotoGP

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiY2h0dHBzOi8vd3d3LnJ1bmdhbnNwb3J0LmNvbS9tb3RvZ3AvZWZyZW4tdmF6cXVlei1ib25na2FyLWFrYXItbWFzYWxhaC1tb3Rvci1ob25kYS1tb3RvZ3AtNDIzMzcuaHRtbNIBAA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Efren Vazquez Bongkar Akar Masalah Motor Honda MotoGP – runganSport - runganSport"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.