Search

Kecepatan Motor Semakin Gila, Lorenzo Khawatir Kesehatan Pebalap MotoGP - detikOto

Jakarta -

Mantan pebalap MotoGP Jorge Lorenzo, merasa khawatir dengan kesehatan para pebalap MotoGP saat ini. Soalnya motor yang mereka pacu, bisa mencapai batas kecepatan hingga 370 km/jam. Ditambah sekarang ada format balapan hari Sabtu alias Sprint Race yang tentunya sangat menguras tenaga.

Musim MotoGP 2023 berjalan dengan banyaknya drama kecelakaan dan cedera. Hal itu diyakini merupakan dampak dari pengembangan sistem aerodinamika, ditambah ada format Sprint Race yang membuat tensi di paddock semakin memanas.

Legenda Yamaha Lorenzo, cukup menyukai Sprint Race sebagai seorang penonton. Tapi dari kacamata pebalap, Lorenzo menilai Sprint Race adalah hal yang sangat berisiko untuk keselamatan dan kesehatan pebalap.

Jorge Lorenzo.Jorge Lorenzo Foto: Instagram @jorgelorenzo99

"Saya suka sprint race, tapi saya berbicara sebagai penonton," katanya kepada GPOne. "Saya mengerti para pebalap MotoGP akan memiliki risiko berlipat ganda atau tiga kali lipat," sambung pebalap asal Spanyol itu.

Lebih lanjut Lorenzo juga menekankan bahwa perlombaan pada aspek pengembangan sistem aerodinamika, telah membuat motor MotoGP tidak ubahnya sebagai mesin yang bisa meningkatkan risiko kepada para pengendaranya.

"Kami sampai pada titik di mana motor MotoGP benar-benar menakutkan. Mereka memiliki tenaga 300 dk dan melaju lebih dari 370 km/jam. Jika kita tidak (berhenti sejenak), dalam beberapa tahun mereka akan mencapai 400 km/jam," terang Por Fuera.

"Saya pikir kita harus membatasi kekuatan motor ini dengan cara tertentu. Saya bakal membatasi aerodinamika sebanyak mungkin, mungkin saya akan menghilangkannya," katanya lagi.

Lorenzo menambahkan, saat ini motor MotoGP sudah terlalu banyak mengadopsi teknologi berbasis elektronik. Memang motornya jadi semakin kencang, tapi para rider jadi semakin meningkat pula risiko kecelakaannya.

"Pertunjukannya, bahayanya, semakin banyak kecelakaan yang kita lihat akhir-akhir ini? Itu konyol. Winglet, holeshot device, dan anti-wheelie harus dihilangkan, lalu kontrol traksi harus diseting lagi secara aman. Setengah omong kosong ini harus pergi," tukas Lorenzo.

Simak Video "Francesco Bagnaia Raja Paruh Musim MotoGP 2023"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMib2h0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9vdG9zcG9ydC9kLTY4MzIyNjAva2VjZXBhdGFuLW1vdG9yLXNlbWFraW4tZ2lsYS1sb3JlbnpvLWtoYXdhdGlyLWtlc2VoYXRhbi1wZWJhbGFwLW1vdG9ncNIBc2h0dHBzOi8vb3RvLmRldGlrLmNvbS9vdG9zcG9ydC9kLTY4MzIyNjAva2VjZXBhdGFuLW1vdG9yLXNlbWFraW4tZ2lsYS1sb3JlbnpvLWtoYXdhdGlyLWtlc2VoYXRhbi1wZWJhbGFwLW1vdG9ncC9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kecepatan Motor Semakin Gila, Lorenzo Khawatir Kesehatan Pebalap MotoGP - detikOto"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.