Search

Bikin Kaget! Ular tetiba Nongol di Setang Motor Warga Klaten - detikJateng

Klaten -

Desa Pakisan, Kecamatan Cawas, Klaten, Mardana (60) dibikin kaget saat tengah mengendarai motornya di jalan raya. Seekor ular jenis tali picis tiba-tiba muncul dari dalam setang motornya.

Hal itu membuat dia terkejut dan langsung menghentikan laju motornya.

"Saya dari kegiatan di alun-alun, saya ambil motor pulang. Saat jalan di timur alun-alun ular nongol di setang sebelah kiri," ungkap Mardana kepada wartawan, Jumat (28/7/2023) siang.

Dia segera meminggirkan sepeda motornya dan mencoba mencari ular tersebut.

"Saya terus berhenti tapi sama tukang parkir toko dikira mau parkir, saya bilang ada ular. Kemudian dibantu mencari, ular lidahnya merah," kata Mardana.

Warga yang ada di sekitar lokasi juga ikut membantu mencari ular tersebut. Mereka mencarinya dengan senter dan menabur garam di motor, namun ular itu tidak ditemukan.

"Disenter dikasih garam tidak mau keluar. Terus dibawa ke bengkel dekat jembatan, bodi motor dibuka dan ular ketemu di bawah plat nomor," papar Mardana.

Menurut Mardana, ular itu tidak sempat menggigit tangan meskipun galak. Dirinya kaget karena posisinya sulit saat naik motor.

"Takut ya tidak, cuma kaget. Panjangnya hampir setengah meter, besarnya se jari telunjuk kira- kira," pungkas Mardana.

Relawan Suro Yudho, Edi menyatakan pihaknya menerima laporan soal ular muncul di setang sepeda motor mendadak. Sebelumnya motor diparkir di Masjid Raya Klaten.

"Parkir di Masjid Raya, habis upacara HUT (Klaten). Ularnya lidah merah, dibongkar di bengkel cat dan ular akhirnya mati putus karena sulit ditarik," ungkap Edi kepada wartawan.

Simak Video "Petugas Damkar Evakuasi Ular Sanca Kembang 3 Meter di Parepare"
[Gambas:Video 20detik]
(ahr/apl)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiaWh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9qYXRlbmcvYmVyaXRhL2QtNjg0NjQzNy9iaWtpbi1rYWdldC11bGFyLXRldGliYS1ub25nb2wtZGktc2V0YW5nLW1vdG9yLXdhcmdhLWtsYXRlbtIBbWh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9qYXRlbmcvYmVyaXRhL2QtNjg0NjQzNy9iaWtpbi1rYWdldC11bGFyLXRldGliYS1ub25nb2wtZGktc2V0YW5nLW1vdG9yLXdhcmdhLWtsYXRlbi9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bikin Kaget! Ular tetiba Nongol di Setang Motor Warga Klaten - detikJateng"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.