Search

Babak Motor di Pandaan, Pemuda Sukorejo Dimassa, Dua Kawannya Kabur - Jawa Pos

PANDAAN, Radar Bromo– Kalau saja petugas patroli Polsek Pandaan tak sigap, Nur Ronizah Habibulloh, 24, bisa saja meregang nyawa. Sabtu (15/8) malam lalu, dia dihakimi massa lantaran aksi nekadnya membegal motor di sekitar jembatan tol, lingkungan Jabon, Kelurahan Jogosari, Kecamatan Pandaan.

Aksi Ronizah dilakukan sekitar pukul 21.30. Nur Ronizah Habibulloh, 24. Saat beraksi, pemuda asal Dusun Palang, Desa Lemahbang, Kecamatan Sukorejo  itu tak sendirian. Tapi bersama dua kawannya.

Korbannya adalah MK, 17, remaja asal Perum Candra Kartika, Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo. Informasinya, malam itu korban mengendarai motor Honda Beat nopol N 4538 TBQ. Korban bersama sejumlah temannya.

Sesaat kemudian didatangi pelaku sebanyak tiga orang, yang berboncengan mengendarai motor Suzuki Satria FU warna hitam nopol N 2082 TN. Lalu salah seorang pelaku turun dan mengeluarkan celurit dari balik jaketnya.

Mengetahui itu, korban dan beberapa orang temannya mundur karena takut. Kemudian pelaku yang membawa celurit tersebut merampas motor korban. Kebetulan kunci ada di dasbor dan langsung kabur ke arah timur. Dua pelaku lainnya ikut kabur.

“Saat itu juga korban bersama rekannya berusaha mengejar pelaku. Sampai di jembatan sungai lingkungan Kadalpang, Kelurahan Kutorejo, Kecamatan Pandaan, motor Suzuki Satria yang dikendarai pelaku menabrak jembatan, dan terjatuh. Seketika itu satu orang pelaku tertangkap dan menjadi bulan-bulanan massa,” ucap Kanitreskrim Polsek Pandaan Ipda Budi Luhur.

Saat satu pelaku begal tertangkap dimassa, beruntung petugas patroli Polsek Pandaan cepat tiba ke TKP. Polisi secepatnya mengamankan pelakunya dan membawa ke IGD Puskesmas Pandaan untuk mendapatkan perawatan medis, karena mengalami luka-luka.

Setelah selesai, lanjut diamankan ke Mapolsek Pandaan. Beserta barang bukti satu motor Suzuki Satria FU dalam keadaan rusak berat, digunakan pelaku untuk melakukan aksi begal.

“Satu orang pelaku beserta motor Suzuki Satria FU nya berhasil diamankan. Untuk motor Honda Beat milik korban berhasil dibawa kabur pelaku lainnya,” ucap kanitreskrim.

Untuk dua pelaku lainnya berhasil kabur, unit reskrim Polsek Pandaan telah mengantonggi identitasnya. Masing-masing berinisial ER dan AD. “Kedua pelaku lainnya masih buron dan pengenjaran, dua-duanya asal Sukorejo,” katanya. (zal/fun)

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://radarbromo.jawapos.com/headlines/16/08/2020/babak-motor-di-pandaan-pemuda-sukorejo-dimassa-dua-kawannya-kabur/

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Babak Motor di Pandaan, Pemuda Sukorejo Dimassa, Dua Kawannya Kabur - Jawa Pos"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.