Search

Hasil Olah TKP: Prada Ilham 'Out of Control' Jatuh dari Motor - CNN Indonesia

Jakarta, CNN Indonesia --

Ditlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo memastikan bahwa Prada Ilham mengalami kecelakaan tunggal karena tak bisa mengendalikan sepeda motornya saat hendak menyalip sepeda motor lain.

Hal itu ia utarakan usai pihaknya melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) gabungan dengan POM Kodam Jaya, Minggu (30/8).

"Menetapkan faktor penyebab dan kronologis kejadian yaitu terjadi laka lantas dikarenakan Prada Ilham tidak konsentrasi dan tidak dapat mengendalikan sepeda motornya saat akan menyalip sepeda motor yang ada di depannya yang belum diketahui identitasnya sehingga terjatuh sendiri (out of control)," kata Sambodo dalam keterangan resminya, Minggu (30/8).


Sambodo menyatakan olah TKP tersebut sekaligus membuat sketsa TKP yang ditandatangani saksi dan penyidik POM Dam Jaya. Olah TKP gabungan tersebut dipimpin Kasubdit Gakkum Ditlantas dan Kasat Lantas Jakarta Timur.

Ia menyatakan berkas perkara tersebut sudah dilakukan pelimpahan dari Satlantas Jaktim ke Denpom Kodam Jaya.  "Berikut barang bukti sepeda motor," kata dia.

Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) Mayjen TNI Eddy Rate Muis sudah menegaskan Prada Ilham tak mengalami pengeroyokan yang kemudian diduga memicu penyerangan di Mapolsek Jakarta Timur, Sabtu (29/8) kemarin. Ia memastikan Ilham mengalami kecelakaan tunggal.

"Setelah diperiksa CCTV kemudian dilakukan pemeriksaan saksi. Di situ disimpulkan Prada Ilham kecelakaan tunggal. Jadi dia jatuh bukan karena penyebab lain," ujar Eddy Rate Muis dalam konferensi pers, kemarin.

Nama Prada Ilham disebut-sebut menjadi sosok yang diduga menjadi pemicu penyerangan sekelompok orang di Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur.

Pangdam Jaya Mayjen (TNI) Dudung Abdurachman mengatakan penyerangan di Polsek Ciracas pemicunya adalah dugaan provokasi yang dibuat seorang prajurit yang mengaku dikeroyok.

Sebelumnya, sekitar 100 orang merusak Mapolsek Ciracas, Sabtu (29/8) dini hari. Mereka datang dengan menggunakan sepeda motor dengan mengenakan masker.

(rzr/gil)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.cnnindonesia.com/nasional/20200830132529-20-540846/hasil-olah-tkp-prada-ilham-out-of-control-jatuh-dari-motor

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hasil Olah TKP: Prada Ilham 'Out of Control' Jatuh dari Motor - CNN Indonesia"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.