Search

Honda Rilis Motor Supersport DNA MotoGP Diberi Nama CBR1000RR-R Fireblade, Berikut Keunggulannya - Pikiran Rakyat

PR DEPOK - PT Astra Honda Motor (PT AHM) memperkenalkan motor supersport terbaru bernama Honda CBR1000RR-R Fireblade. Kabarnya motor tersebut lahir dari DNA motor MotoGP.

Honda CBR1000RR-R Fireblade mengusung desain agresif dan aerodinamis sehingga hampir semua bagian motor diciptakan untuk mendapatkan downforce maksimal saat berakselerasi, melakukan pengereman, serta bermanuver.

Dilansir Pikiranrakyat-depok.com dari laman resmi PT AHM, Presiden Direktur AHM, Toshiyuki Inuma, menyebut Honda CBR1000RR-R Fireblade merupakan motor supersport terbaik Honda CBR series.

Harga Honda CBR1000RR-R Fireblade yang memiliki dua varian antara lain tipe STD dengan warna hitam (Matte Pearl Morion Black) dan tipe SP dengan warna khas Honda Tricolor masing-masing dibanderol dengan harga Rp 990 juta dan Rp 1,1 miliar.

Headlight yang ada pada motor diketahui mengenakan jenis full LED sehingga mampu mempertajam dan mempertegas kesan futuristik.

loading...

Baca Juga: Atur Keuangan dengan Strategi Berikut Sesuai Rentang Usia Agar Mandiri Secara Finansial di Hari Tua

Motor supersport yang satu ini menggunakan winglet yang diturunkan dari Honda RC213V untuk menambah downforce, mampu membuat sepeda motor tetap stabil saat berakselerasi atau melaju dengan sangat kencang.

Pada bagian depan terdapat aplikasi Air-ram Duct atau lubang udara yang dapat mengalirkan udara segar langsung menuju airbox. Fitur tersebut diadaptasi dari motor MotoGP.

Bahan aluminium juga turut digunakan untuk sasis utama Honda CBR1000RR-R Fireblade sehingga mesin lebih kuat dan lincah dalam berkendara. Jarak sumbu roda atau wheelbase dibuat lebih panjang, yakni mencapai 1.455 mm sedangkan sebelumnya 1.405 mm. Keunggulan tersebut diterapkan untuk mencapai kestabilan saat melaju dengan kecepatan tinggi.

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://depok.pikiran-rakyat.com/otomotif/pr-09688226/honda-rilis-motor-supersport-dna-motogp-diberi-nama-cbr1000rr-r-fireblade-berikut-keunggulannya

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Honda Rilis Motor Supersport DNA MotoGP Diberi Nama CBR1000RR-R Fireblade, Berikut Keunggulannya - Pikiran Rakyat"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.