Search

Motor-motor 2 Tak Kawasaki, Lawas Tapi Masih Beringas - IDN Times

Jakarta, IDN Times - Yamaha boleh saja mengklaim sebagai yang terdepan. Tapi perintis jalannya adalah Kawasaki. Yup, pabrikan motor yang identik dengan warna hijau ini memang sangat berani mendobrak pasar.

Lihat saja saat mereka meluncurkan Ninja ZX-25R beberapa pekan lalu. Motor bermesin 250 cc ini hadir dengan 4 silinder. Ini menjadi motor 250 cc pertama di tanah air yang punya 4 silinder!

Kawasaki pula yang memopulerkan mesin 250 cc dua silinder dengan Ninja dan motor trail lewat KLX 150. Bisa dibilang, Kawasaki adalah pencipta pasar. Untuk itu butuh keberanian dan juga produk yang bagus.

Soal kualitas, produk Kawasaki gak perlu diragukan lagi. Sebab mereka sudah berkibar lama di tanah air. Bahkan motor-motor lawas mereka masih banyak yang berkeliaran di jalanan. 

Nah, berikut motor-motor 2 tak Kawasaki yang hingga kini masih melegenda dan karenanya banyak diburu para pencinta kecepatan.

1. Kawasaki KE125

Motor-motor 2 Tak Kawasaki, Lawas Tapi Masih Beringasmotorcyclespecs.co.za

Kawasaki KE125 meluncur pada 1981 di tengah panasnya persaingan pasar motor cross antara Suzuki TS100 dan Yamaha DT100. 

Motor klasik yang namanya kemudian menjadi Binter 125 ini membawa performa yang lebih gahar dibanding kedua pesaingnya tersebut.

Trail ini menggendong mesin 1 silinder berkapasitas 125 CC 2 tak. KE125 memiliki output sebesar 13 hp pada 7.500 rpm dan torsi 14,7 Nm pada 6.000 rpm. 

Bekal torsi KE125 ini lah yang menjadikannya salah satu andalan motor balap di ajang balap motor trail.

KE 125 kian sulit dicari hari ini. Di situs jual beli OLX, hanya ada dua listing untuk motor ini, masing-masing dibanderol Rp8,5 juta dan Rp85 juta.

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

2. Kawasaki Ninja 150 SS

Motor-motor 2 Tak Kawasaki, Lawas Tapi Masih Beringaskawasaki Motor

Kawasaki mengeluarkan beberapa varian Ninja, salah satunya Ninja SS. Motor bermesin 2 tak 150 cc ini dikenal gahar. Beberapa biker Ninja SS mengatakan tarikan motor ini agak lembut di putaran bawah namun sangat beringas di putaran atas. Artinya motor ini masih cukup nyaman dikendarai saat macet.

Asyiknya lagi Ninja SS ini telah dibekali rem cakram Twin Port pada roda depan serta belakang, membuat lebih percaya diri saat membesut gas. Kelebihan lain motor ini ada pada kestabilannya, baik saat melaju pelan atau ketika ngebut. 

Pada masanya motor ini dibanderol sekitar Rp29.9 Jutaan. Sekarang harga bekasnya masih di kisaran Rp15-20 jutaan, tergantung kondisinya.

3. Kawasaki Ninja 150 RR

Motor-motor 2 Tak Kawasaki, Lawas Tapi Masih Beringascommons.wikimedia.org

Kawasaki mengawali perjalanan Ninja 150 RR di Indonesia pada tahun 1996. Ninja 150 RR bertahan di pasar motor sport 2 tak Indonesia hingga Kawasaki memensiunkan motor ini pada 2015.

Kawasaki membekali Ninja 150 RR dengan mesin 1 silinder berkapasitas 149 CC dan sejumlah teknologi seperti reed valve, KIPS, dan pendingin air. Ninja 150 RR menghasilkan tenaga maksimal 28,5 hp di 11.000 rpm dan torsi maksimal 20 Nm di 9.000 rpm.

Keunggulan Ninja 150 RR inilah yang terus dikembangkan Kawasaki hingga Ninja 150 RR tetap tangguh di tengah pasar motor 4 tak.

Kalau kamu mencari versi bekas motor ini, harganya masih relatif tinggi. Di situs OLX, paling murahnya dibanderol Rp23,3 juta.

Baca Juga: Tiga Motor Yamaha 2 Tak Ini Masih Diburu, Akselerasinya Nampol Banget!

Let's block ads! (Why?)

Baca Lagi aje https://www.idntimes.com/automotive/motorbike/meiska-irena-pramudhita-1/motor-motor-2-tak-kawasaki-lawas-tapi-masih-beringas

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Motor-motor 2 Tak Kawasaki, Lawas Tapi Masih Beringas - IDN Times"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.