Search

Belasan Anak di Bawah Umur Diamankan Aparat Polresta Bandung, Ternyata Geng Motor dan Membawa Miras - Tribun Jabar

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUBJABAR.ID, BANDUNG - Menjelang Lebaran, jajaran Polresta Bandung mengamankan belasan anak di bawah umur, yang diduga merupakan geng motor karena meresahkan warga.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo, mengatakan, belasan anak tersebut, diamankan Kamis (20/4/2023) sekitar pukul 20.00 WIB.

"Yang kami amankan ada 17 orang, mereka rata-rata masih dibawah umur. Belasan remaja ini adalah salah satu geng motor," ujar, Kusworo, di Mapolresta Bandung, yang berada di Soreang, Jumat (21/4/2023).

Kusworo memaparkan, pihaknya mengamankan belasan remaja tersebut karena melakukan ugal-ugalan saat berkendara, hingga mengganggu ketertiban umum.

"Jadi waktu itu, anggota kami sedang melakukan patroli usai berbuka puasa dan sholat tarawih. Aada informasi bahwa sekelompok remaja ini mengemudikan sepeda motornya secara ugal-ugalan," kata Kusworo.

Selain ugal-ugalan, kata Kusworo, belasan remaja ini berkendara sembari mengibar-ngibarkan bendera yang bertuliskan Black Fight.

"Saat diamankan petugas didapati minuman keras jenis ciu dan petasan. Mereka rata-rata masih duduk di bangku SMP, ini bisa menyebabkan kecelakaan dan juga bisa menimbulkan tawuran," kata Kusworo.

Hak tersbut, dijelaskan Kusworo, seandainya bertemu dengan komunitas atau kelompok lain, nanti bisa menyebabkan tawuran atau perkelahian antar kelompok.

"Oleh karenanya, Alhamdulilah kita bisa amankan 17 orang beserta motornya," ujar Kusworo.

Guna memberikan efek jera, Kusworo mwngaku, pihaknya memanggil seluruh orang tua,untuk melihat dan mendengarkan langsung alasan dari para anak-anaknya.

"Kami juga meminta anak-anak ini meminta maaf kepada para orang tua masing-masing," tuturnya.

Tak hanya itu, Kusworo mengatakan, guna memberikan efek jera, anak-anak tersebut, dibawa ke sel tahanan.

"Ini untuk melihat langsung dan bagaimana rasanya, nanti, apabila berada di dalam sel," ucapnya. (*)

Silakan baca berita Tribunjabar.id terbaru di GoogleNews

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiigFodHRwczovL2phYmFyLnRyaWJ1bm5ld3MuY29tLzIwMjMvMDQvMjEvYmVsYXNhbi1hbmFrLWRpLWJhd2FoLXVtdXItZGlhbWFua2FuLWFwYXJhdC1wb2xyZXN0YS1iYW5kdW5nLXRlcm55YXRhLWdlbmctbW90b3ItZGFuLW1lbWJhd2EtbWlyYXPSAY4BaHR0cHM6Ly9qYWJhci50cmlidW5uZXdzLmNvbS9hbXAvMjAyMy8wNC8yMS9iZWxhc2FuLWFuYWstZGktYmF3YWgtdW11ci1kaWFtYW5rYW4tYXBhcmF0LXBvbHJlc3RhLWJhbmR1bmctdGVybnlhdGEtZ2VuZy1tb3Rvci1kYW4tbWVtYmF3YS1taXJhcw?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Belasan Anak di Bawah Umur Diamankan Aparat Polresta Bandung, Ternyata Geng Motor dan Membawa Miras - Tribun Jabar"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.