Search

Operasi Gabungan di Kota Malang, Polisi Amankan Puluhan Motor dan Pelaku Balap Liar - Surya.co.id

SURYA.CO.ID, MALANG - Polresta Malang Kota menggelar Operasi Gabungan, Jumat (31/3/2023) dini hari untuk mencegah aksi balapan liar,

Dalam kegiatan tersebut, selain melibatkan unsur Satlantas dan Sat Samapta Polresta Malang Kota, juga melibatkan unsur Polsek jajaran, Dishub Kota Malang, dan Kodim 0833/Kota Malang.

Beberapa titik yang sering dijadikan arena balapan liar, menjadi sasaran operasi tersebut.

Petugas bergerak menuju Jalan Ahmad Yani Kecamatan Blimbing.

Dari sana, petugas sempat kucing-kucingan lagi dengan pelaku balap liar.

Saat itu, petugas sedang menyisir Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Letjen S. Parman, Jalan Besar Ijen himgga Jalan Raya Mayjen Sungkono.

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Akhmad Fani Rakhim mengatakan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya langsung bergerak cepat saat mendapat laporan terkait aksi balap liar.

Petugas pun langsung menindaklanjuti dan kembali menyisir Jalan Ahmad Yani hingga Jalan Letjen S. Parman.

"Kami berhasil mengamankan 18 unit motor berikut pengendaranya. Setelah itu, barang bukti berikut pelaku kamu bawa ke Polresta Malang Kota," jelasnya.

Dirinya menjelaskan, mereka terbukti melakukan balap liar.

Diketahui juga, para pelaku kebanyakan masih berusia pelajar dan masih di bawah umur.

"Jadi, adik-adik pelaku balap liar ini kami panggilkan orang tua, guru ataupun keluarganya. Lalu, mereka kami suruh untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya tersebut," terangnya.

Setelah membuat surat pernyataan, mereka baru bisa membawa kembali sepeda motornya.

Tentunya dengan syarat, wajib melepas knalpot brong yang digunakan.

"Untuk kendaraan yang bersangkutan ini, bisa langsung diambil dan dibawa pulang masing-masing orangtua atau keluarganya. Namun, wajib melengkapi syarat dengan membawa dan menunjukkan surat-surat kendaraan," bebernya.

Mantan Kapolsek Klojen ini juga turut mengimbau, agar masyarakat tidak melakukan aksi balap liar.

Karena selain mengganggu dan membahayakan orang lain, dampak dari balap liar ini juga berimbas negatif kepada pelaku itu sendiri.

"Di bulan Ramadan ini, kami mengajak agar pemuda-pemuda melakukan suatu hal positif. Berkendara di jalan dengan aman serta menjaga keamanan, keselamatan dan ketertiban lalu lintas. Karena jalan raya adalah tempat umum, dan saling bertoleransi untuk menghargai sesama pengguna jalan," pungkasnya.

BACA BERITA SURYA.CO.ID DI GOOGLE NEWS LAINNYA

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMifWh0dHBzOi8vc3VyYWJheWEudHJpYnVubmV3cy5jb20vMjAyMy8wNC8wMS9vcGVyYXNpLWdhYnVuZ2FuLWRpLWtvdGEtbWFsYW5nLXBvbGlzaS1hbWFua2FuLXB1bHVoYW4tbW90b3ItZGFuLXBlbGFrdS1iYWxhcC1saWFy0gGBAWh0dHBzOi8vc3VyYWJheWEudHJpYnVubmV3cy5jb20vYW1wLzIwMjMvMDQvMDEvb3BlcmFzaS1nYWJ1bmdhbi1kaS1rb3RhLW1hbGFuZy1wb2xpc2ktYW1hbmthbi1wdWx1aGFuLW1vdG9yLWRhbi1wZWxha3UtYmFsYXAtbGlhcg?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Operasi Gabungan di Kota Malang, Polisi Amankan Puluhan Motor dan Pelaku Balap Liar - Surya.co.id"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.