Search

Longsor di Paseh Bandung: 7 Motor Masih Tertimbun - Detikcom

Kabupaten Bandung -

Tebing setinggi 30 meter yang ada di Kampung Sanding, Desa Sindangsari, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung, longsor dan menimbun empat mobil dan 20 sepeda motor, Rabu (26/4/2023).

Pantauan detikJabar, Kamis (27/4/2023) sekitar pukul 07.30 WIB, tim SAR gabungan masih melakukan proses evakuasi material longsoran tanah yang bercampur dengan pohon tumbang.

Longsor ini juga merusak akses jalan menuju kawasan pemancingan. Satu unit alat berat berjenis backhoe loader milik BPBD Kabupaten Bandung diturunkan untuk membuka jalan yang tertimbun material longsor. Selain itu, petugas juga masih melakukan evakuasi sejumlah sepeda motor yang tertimbun material tanah longsor.

"Unsur yang terlibat dalam evakuasi ini TNI, Polri, tim SAR, Brimob dan BPBD Kabupaten Bandung," kata Kabag Ops Polresta Bandung Kompol Sungkowo di lokasi longsor, Kamis (27/4/2023).

Sungkowo menyebut, masih ada sepeda motor yang belum dapat dievakuasi karena tertimbun tanah longsor. "Sepeda motor tujuh masih tertimbun dan masih dilakukan evakuasi. Kendaraan roda empat Alhamdulillah aman dan tidak ada kerusakan," ujar Sungkowo.

Dia menambahkan, garis polisi sudah dipasang di lokasi ini. Hal tersebut dilakukan agar proses evakuasi berlangsung lancar. "Police line sudah dipasang, jadi hanya petugas yang melakukan evakuasi yang ada disekitar TKP," tambahnya.

Sekadar diketahui, hujan deras mengguyur Kampung Sanding, Desa Sindangsari, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung, Rabu (26/4/2023) sore, memicu longsornya tebing setinggi 30 meter. Sebanyak empat mobil dan 20 motor tertimbun longsoran.

Kapolsek Paseh IPTU Idham Chalid mengatakan longsor terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, di jalan menuju kolam pancing Baranang Fishing di Kampung Sanding RT 01 RW 04, Desa Sindangsari, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung.

"Tanah tebing di atas akses jalan menuju kolam pancing dengan ketinggian tebing kurang lebih 30 meter mengeluarkan rembesan air dan tanah tersebut menimbulkan longsor sehingga material longsor menutup akses jalan serta parkiran kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat ," kata Idham.

Idham mengatakan hujan deras mengguyur kawasan tersebut sejak siang. Saat ini petugas masih melakukan evakuasi.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan hanya mengalami kerugian material dari pemilik kolam pancing yang belum bisa ditaksir serta kerugian peserta mancing yang sama belum bisa diketahui nominalnya," katanya.

(wip/iqk)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMiXWh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9qYWJhci9iZXJpdGEvZC02NjkxODIyL2xvbmdzb3ItZGktcGFzZWgtYmFuZHVuZy03LW1vdG9yLW1hc2loLXRlcnRpbWJ1btIBYWh0dHBzOi8vd3d3LmRldGlrLmNvbS9qYWJhci9iZXJpdGEvZC02NjkxODIyL2xvbmdzb3ItZGktcGFzZWgtYmFuZHVuZy03LW1vdG9yLW1hc2loLXRlcnRpbWJ1bi9hbXA?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Longsor di Paseh Bandung: 7 Motor Masih Tertimbun - Detikcom"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.