Search

Motor Baru Penyuluh KB Diproyeksi Pertengahan Tahun Ini - Radar Bromo

BANGIL, Radar Bromo– Rencana Pemkab Pasuruan untuk meremajakan motor-motor penyuluh KB tengah dimatangkan. Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Pasuruan, mengancang-ancang, pertengahan tahun ini, motor baru bisa direalisasikan. 

Sekretaris DP3AP2KB Kabupaten Pasuruan Ugik Setyo Darmoko menguraikan, pengadaan motor baru untuk penyuluh KB tersebut masih dalam proses perencanaan. Hal ini untuk menentukan spesifikasi kendaraan yang akan direalisasikan. Termasuk sarana penunjangnya. Yakni pemasangan givi pada bagian belakangnya. 

“Selain motor, juga ada sarana penunjang, berupa givi di bagian belakang. Sekarang masih proses perencanaan,” kata Ugik. 

Menurut Ugik, proyeksi pengadaan motor baru itu, direalisasikan pertengahan tahun ini. Sistemnya, memanfaatkan e-katalog.  “Kami harap Juli sudah bisa direalisasikan. Sehingga, bisa segera difungsikan,” sampainya. 

Untuk membeli motor-motor baru itu, pemerintah mengalokasikan dana hingga Rp 648 juta. Dana tersebut, untuk pengadaan 24 motor baru. Anggaran cukup besar, karena  satu unitnya, dialokasikan Rp 27 juta. 

Bukan hanya untuk motor. Tetapi juga untuk box givi di belakang motor. “Anggarannya disupport pemerintah pusat,” imbuhnya.

Jenis motor yang akan dibeli, kata Ugik, berupa motor bebek. Pengadaan motor bebek, bukan tanpa alasan. Hal ini untuk menyesuaikan medan.  Karena, kawasan di Kabupaten Pasuruan, bukan hanya dataran rendah. Tetapi juga dataran tinggi. Sehingga, menunjang untuk tanjakan atau turunan. (one/fun)

Adblock test (Why?)

Baca Lagi aje https://news.google.com/rss/articles/CBMicGh0dHBzOi8vcmFkYXJicm9tby5qYXdhcG9zLmNvbS9kYWVyYWgvYmFuZ2lsLzE3LzA0LzIwMjMvbW90b3ItYmFydS1wZW55dWx1aC1rYi1kaXByb3lla3NpLXBlcnRlbmdhaGFuLXRhaHVuLWluaS_SAXRodHRwczovL3JhZGFyYnJvbW8uamF3YXBvcy5jb20vZGFlcmFoL2JhbmdpbC8xNy8wNC8yMDIzL21vdG9yLWJhcnUtcGVueXVsdWgta2ItZGlwcm95ZWtzaS1wZXJ0ZW5nYWhhbi10YWh1bi1pbmkvYW1wLw?oc=5

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Motor Baru Penyuluh KB Diproyeksi Pertengahan Tahun Ini - Radar Bromo"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.